ARIPITSTOP.COM – Penerapan jalur satu arsh saat arus mudik lebaran terbilang sangat sukses, tidak ada kemacetan yang berarti sehingga perjalanan jadi sangat lancar. Akan tetapi masih saja ada pemudik yang nekat tidak mematuhi peraturan dan cenderung membahayakan pemakai jalan tol yang lain. Ada beberapa kendaraan yang pindah jalur dengan cara menerobos pembatas jalan yang berupa tanah cekungan di tengah2 jalan tol.

Pemantauan saya sendiri ketika melewati jalan tol antara Jakarta hingga Semarang, pemberlakuan jalur satu arah ini memang terbilang sukses, perberlakuan ini dimulai dari Pintu Tol Cikarang Utama Kilometer 29 hingga Km 262 di Brebes.

Jalur yang sebelah kanan atau biasa yang berlawanan arah, arusnya tergolong lebih longgar dibandingkan jalur aslinya, sehingga menimbulkan keinginan para pemudik untuk pindah jalur. Akan tetapi cara yang dilakukan tergolong nekat, beberapa sopir alay ini pindah jalur dengan cara menyebrangi jalur hijau yang berada di bagian tengah jalan tol.

Sayangnya pihak kepolisian tidak menindak para sopir ini selama musim mudik dan balik lebaran, pihak Kepolisian hanya melakukan himbauan. Seharusnya mereka tetap ditilang karena sudah ceroboh membahayakan pengguna jalan yang lain.

Sumber : liputan6.com

11 KOMENTAR

  1. Rata2 kebanyakan pengguna mobil avanza kelakuannya bar bar
    Bisa jadi baru punya mobil atau itu mobil rentalan

  2. Wah kebetulan yah yg kena jepret si duo kaleng kembar…. kasihan banget jd langsung kena bully…..

  3. gak ada hubungannya antara perilaku dg merk. tu yg viral anak alay di puncak pake fortuner.
    dulu anak pejabat nyruduk pake bmw..anak artis nyruduk pake rangerover

Ketik Komentar Anda