ARIPITSTOP.COM – Setelah kemenangan Alex Marquez di MotoGP Le Mans Prancis pekan lalu, adik dari Marc Marquez ini sedang gencar dikabarkan akan pindah naik kelas MotoGP bersama Pramac Ducati. Hal inipun akhirnya sampai juga ke Bos Ducati dan mengatakan jika pertimbangan akan ditentukan pada pertengah musim 2019.

Manajer Tim Pramac Ducati mengaku dirinya sudah berbicara dengan Alzamora (manager Marc Marquez dan Alex Marquez) mengenai peluang Alex Marquez di MotoGP.

“Situasinya telah berkembang dibandingkan dengan apa yang sebenarnya. Kami bertemu dengan Alzamora untuk melihat apakah ada kemungkinan Alex datang ke sini. Ini prosedur standar ketika manajer tim pembalap meminta berbicara dengan kami, dan kami melakukannya. Lagi pula, kami punya jadwal pertemuan lain.” tutur Guidotti kepada MotoGP.com.

Guidotti mengatakan, penting bagi Pramac Racing untuk mempertimbangkan segala kemungkinan termasuk melihat perkembangan bursa transfer pembalap. Selain itu, prioritas utama tim sendiri masih Miller dan Bagnaia.

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti menyatakan bahwa mempertimbangkan kontrak untuk Alex Marquez bukanlah prioritas pihaknya saat ini. Bos Ducati ini lebih mempertimbangkan line up saat ini untuk perpanjang hingga 2020. Saat ini di tim pabrikan dan tim satelit hanya Dovizioso dan Bagnaia yang sudah mendapatkan kontrak hingga 2020 sedangkan Petrucci dan Jack Miller akan berakhir akhir musim 2019 ini.

Jack Miller mengaku tidak mau lagi di tim satelit dan dirinya mengincar posisi Petrucci di tim pabrikan. Jika Miller tak mampu mengalahkan Petrucci, maka ia diharapkan bertahan di Pramac. Tapi uniknya, Pramac justru tengah melakukan negosiasi dengan Marquez, yang akhir pekan lalu baru memenangi balapan Moto2 di Le Mans, Prancis.

“Saya rasa masih terlalu dini membicarakan siapa yang akan jadi tandem Pecco, yang punya kontrak dua tahun dengan kami. Sebelum memikirkan soal ini, kami harus mengambil keputusan soal tim pabrikan lebih dulu,” ungkap Ciabatti dilansir dari GPOne.

Lebih lanjut Ciabiati mengatakan kalau Ducati akan lebih fokus mengevaluasi performa Petrucci dan Miller di MotoGP Italia dan Catalunya dalam tiga pekan ke depan. Setelahnya, ia bersama Claudio Domenicali (CEO Ducati Motor Holding) dan Gigi Dall’Igna (General Manager Ducati Corse) akan ambil keputusan.

“Kami telah memutuskan untuk menunggu sampai setelah GP Barcelona. Sejak saat itu, kami akan membicarakan elemen-elemen penting, karena Gigi, Claudio, dan saya bisa duduk dengan tenang dan membicarakannya. Tapi jelas, kami tidak tergesa-gesa,” pungkasnya.

Ketik Komentar Anda