ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP seri Le Mans bisa dibilang bukan harapan dari Suzuki, karena berharap bisa tampil lebih baik namun justru kedua pembalap Suzuki harus berjuang start dari barisan belakang dan apesnya justru Joan Mir haurs start dari pit lane akibat terjatuh saat menjalani sesi warm up. Alex Rins bisa finish di posisi 10 itupun dia mengaku merasa kesulitan saat berada di tikungan.

Motor GSX-RR dari 4 seri sebelumnya yang sudah berjalan selalu kuat di tikungan, namun kali ini di Le Mans justru Alex Rins mengaku agak kesulitan ketika mau memasuki tikungan.

“Itu adalah akhir pekan yang sulit, kualifikasi berjalan buruk dengan strategi dan segalanya. Jujur, saya berharap lebih banyak dari akhir pekan ini. Saya memulai balapan hari ini dengan perasaan sangat berharap tetapi pada akhirnya saya harus mengelola beberapa masalah, terutama di sudut masuk tikungan dan saya hanya bisa mengelola tempat ke-10. Keenam poin itu penting, terutama karena mudah dihancurkan hari ini – kami melihat banyak tabrakan di ketiga balapan. Masih banyak ronde yang harus dilalui, saya siap untuk Mugello. ” kata Alex Rins via website resmi Suzuki.

Joan Mir justru lebih apes, ketika menjalani sesi warm-up sebelum start dimulai, dirinya terjatuh akibat kaget ketika pembalap di depannya yaitu Karel Abraham tiba2 terjatuh tanpa diketahui akibatnya. Akibat kejadian ini Joan Mir harus start dari pit lane dan karel abraham mendapatkan black flag.

“Apa yang terjadi di warm-up itu memalukan. Saya pikir bannya dingin, saya tidak mengerem terlalu keras atau terlalu cepat, tetapi saya kehilangan bagian depannya. Saya jatuh empat kali akhir pekan ini dan kita harus melihat mengapa itu terjadi. Saya tidak merasa bahwa saya terlalu didorong kapan saja, tetapi ketika saya bisa mengetahui mengapa saya jatuh, saya berharap bisa belajar sesuatu darinya. Saya akan menantikan GP Italia yang akan datang berikutnya. ” ujar Joan Mir.

Davide Brivio pun mengaku semua yang terjadi di Le Mans adalah bagian dari sebuah balapan, jadi dirinya tidak perlu menyesali terlebih Alex Rins mampu memperoleh poin dan mempertahankan posisi tiga besar di klasemen sementara pembalap.

“Ini adalah akhir pekan yang sulit, tetapi kami berhasil mengambil beberapa poin yang layak darinya, dan ini memungkinkan kami untuk tetap berada di posisi tiga teratas di kejuaraan. Joan mengalami hari yang sulit, ia harus mulai dari pit lane setelah ia jatuh mengikuti pembalap lain, jadi tentu saja perasaannya terganggu. Namun, dia masih mendapatkan pengalaman hari ini. Terkadang akhir pekan balapan tidak berjalan sesuai harapan, dan itu normal. Kami senang bahwa Alex dapat mengambil tempat kesepuluh dan kami akan menjaga positivitas kami menuju balapan berikutnya. “

Ketik Komentar Anda