ARIPITSTOP.COM – Juara dunia 7 kali dengan usia yang masih sangat muda, rekor demi rekor sepertinya akan dengan mudah dia raih, terlebih dirinya kini berada diatas motor serta tim terbaik di MotoGP. Raih hasil bagus merebut pole position di MotoGP Le Mans 2019, ternyata Marquez menyamai rekor milik Rossi dan tak butuh lama lagi dirinya akan menyalip rekor milik Rossi.

Marquez, merayakan kegembiraan ganda pada kualifikasi MotoGP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Sabtu (18/5/2019). Pasalnya dirinya meraih pole position ke-55 selama berkarir di kelas MotoGP, raihan pole position ini ternyata menyamai rekor pribadi milik Rossi yang sama juga meraih 55 pole sepanjang karir Rossi di kelas MotoGP.

Rekor pole position terbanyak di kelas premier ini masih ditempati mantan pembalap Honda, Mick Doohan. Pria asal Australia itu mengumpulkan 58 pole. Sepertinya tak sulit bagi seorang Marquez untuk meraih pole position ke-58 musim ini, artinya musim ini kemungkinan besar Marquez akan menciptakan rekor baru atas dirinya sendiri.

MotoGP musim 2019 baru berjalan 4 seri dan untuk sementara Marquez mengumpulkan poin tertinggi diikuti oleh Alex Rins dengan raihan 69 poin hanya berselisih satu poin dengan Marquez. Masih ada 15 seri lagi termasuk hari ini di Le Mans, berbagai rekor mungkin akan terpatahkan.

Ketik Komentar Anda