ARIPITSTOP.COM – Melihat penampilan Morbidelli dengan motor Yamaha M1 di musim 2019 memang jauh ketika musim pertamanya di MotoGP bersama tim satelit Honda. Terlebih ketika dirinya berhasil start di depan para pembalap pabrikan Yamaha pada MotoGP Jerez 2019, bahkan Morbidelli sempat berada di posisi kedua dan ketiga di belakang Marquez meski akhirnya harus puas finish di posisi 7. Ketika di Jerez, pembalap jebolan VR46 Academy ini terlihat bertarung dengan Rossi dan tidak mau mengalah.

Morbidelly merupakan pembalap pertama yang tergabung dalam VR46 Riders Academy, penampilannya diatas motor MotoGP semakin handal terlebih ketika di musim 2019 memakai motor Yamaha M1. Semua bantuan Rossi untuknya pun ia bayar tuntas dengan gelar dunia Moto2 pada 2017 lalu.

Meski kini sudah satu lintasan dengan sang mentor, Morbidelli menyatakan bahwa ia dan Rossi tetap merupakan rival bagi satu sama lain ketika berada di lintasan, pembalap Italia berdarah Brazil ini tidak mau berbaik hati atau berbalas budi ketika di lintasan. Terbukti dalam pertarungan mereka di MotoGP Jerez, Spanyol, yakni saat memperebutkan posisi 6. Rossi pun berhasil merebut posisi itu, dan Morbidelli harus puas finis ketujuh.

“Saat di lintasan, Vale dan saya adalah rival. Semua orang pasti coba mengerjakan tugasnya sendiri sebaik mungkin. Bukan berarti kami kawan dekat lalu saya bakal memberinya perlakuan berbeda di lintasan, begitu pula ia kepada saya. Kami semua bekerja sekeras mungkin, dan itu pula yang dilakukan Vale,” ujarnya.

Ketik Komentar Anda