ARIPITSTOP.COM – Di usia yang ke-26 tahu, Marquez sudah mengoleksi 7 gelar juara dunia, 5 diantaranya adalah juara di kelas MotoGP, meski begitu Marquez belum meras apuas bahkan ingin balapan hingga tua sampai ada yang mengusirnya dari MotoGP barulah dirinya akan pensiun.

Marquez tak ingin mengikuti jejak Pedrosa ataupun Casey Stoner yang baru berusia 27 tahun saat itu sudah pensiun dini dari MotoGP pada tahun 2012 silam.

“Mungkin saja saya bisa balapan sampai usia 40. Saya akan coba bertahan di MotoGP sampai ada orang yang menendang saya dan berkata, ‘Sudah cukup! Sampai jumpa!'” ungkap Marquez dalam wawancara bersama Speedweek.

Marquez mengaku salah satu kunci motivasi dalam balapan adalah kondisi fisik, Marquez tak segan meniru Rossi yang sampai sudah berumur 40 tahun masih bisa bersaing dengan pembalap muda karena kondisi fisiknya yang bagus.

“Jika Anda menyimpan motivasi, jika Anda tidak menyakiti diri sendiri dan tubuh Anda berada pada kondisi yang sempurna, maka Anda bisa tetap aktif balapan dalam waktu yang lama, mungkin sampai usia 40. Tapi bisa saja Anda hilang motivasi hanya dalam beberapa tahun. Sejauh ini, saya tak melihat ‘bahaya’ itu,” ujar Marquez.

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda