ARIPITSTOP.COM – Beberapa waktu yang lalu, Suzuki Indonesia kepergok sedang menguji tes jalanan sebuah motor Adventure yang didatangkan dari Haojue yaitu salah satu pabrik rekanan dari Suzuki yang berlokasi di Cina. Motor ini sudah dirilis di Cina dengan nama NK150. Akan tetapi, akibat berbagai masukan dan kritikan tajam yang dilayangkan terhadap motor tersebut, Suzuki Indonesia batal untuk merilisnya?.

Yap, Suzuki DR 150 sebenarnya masuk dalam kategori motor yang ditunggu oleh biker Indonesia yaitu motor Adventure dengan kapasitas kecil hanya 150cc, Suzuki Indonesia sudah tepat masuk dalam kategori ini, akan tetapi produk yang akan dirilis ini justru mendapatkan masukan dan kritikan dari para pengamat otomotif di Indonesia dan pastinya kritikan dari para biker yang aktif di media sosial.

Suzuki DR150 jika dilihat dari desain yang sudah beredar menunjukkan dengan jelas bahwa motor tersebut adalah motor NK150 yang sudah dirilis di Cina. Desain motor Adventure yang dinilai kurang memuaskan para biker Indonesia terutama ada pada sisi desain headlamp yang dinilai kurang sporty, kemudian sok depan masih teleskopik, lalu yang sangat disayangkan adalah rem belakang masih tromol.

Melihat kondisi motor yang seperti itu akhirnya para biker penggiat media sosial langsung bereaksi yang rata2 memang menilai motor masih perlu banyak revisi jika Suzuki Indonesia mau merilisnya. Disinilah People Power yang terjadi, kritikan dari para netizen di media sosial menunjukkan kepesimisan para netizen dari kalangan biker mengkritik keras jika produk ini benar2 meluncur.

Masukan dan kritikan keras ini yang membuat Suzuki Indonesia kemungkinan berfikir ulang untuk merilis motor ini. Sejatinya, jika siap… bisa saja Suzuki Indonesia akan merilisnya di event pameran “Pekan Raya Jakarta 2019” yang akan dibuka satu minggu lagi.

Lalu apakah Suzuki Indonesia akan merilis DR 150? Kita tunggu saja bro.

8 KOMENTAR

  1. Cepetan dirilis aja..hrg murah dan blm ada pesaing yg sm genrenya..seharga vixion mungkin cocok

Ketik Komentar Anda