ARIPITSTOP.COM – Lorenzo tidak bisa melanjutkan jalannya balapan di MotoGP Amerika karena motornya bermasalah, bukan hanya itu, saat sesi kualifikasi motornya mendapatkan masalah rantai yang terlepas. Direktur LCR Honda, Oscar Haro, menyebut permasalahan yang dialami Lorenzo terletak pada perangkat elektronik pada motornya.

Sebenarnya penampilan Lorenzo terus mengalami peningkatkan dibandingkan dua seri sebelumnya di Qatar dan Argentina, bahkan di Amerika Lorenzo start dari posisi 11. Namun sayangnya hanya bertahan 10 lap saja karena motornya mengalami masalah.

“Prioritas utama Honda adalah keandalan motornya, bahkan itu harus lebih dari sekadar memenangi kejuaraan. Hal terpenting adalah motor tidak rusak dan harus mampu mengakhiri balapan,” kata Oscar Haro seperti dikutip Corse di Moto, Minggu (21/4/2019).

“Ketika ada masalah kecil, maka semuanya akan berhenti. Mesin dimatikan, sistem elektronik dikendalikan, dan semuanya adalah prioritas mereka. Adapun masalah yang ada pada motor Lorenzo adalah elektronik, sesuatu yang tidak terlihat ketimbang masalah mekanis,” tegas Oscar Haro.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda