ARIPITSTOP.COM – Sudah pernah menjadi korban Google Maps ?, belum seru kalau belum pernah merasakan diajak melewati jalanan sempit penuh lumpur atau melewati tengah sawah, bahkan dilewatin di tengah hujan. Seru sich sebenarnya kalau diingat2, tapi waktu pas ngejalaninnya itu keselnya minta ampun. Google Maps menjadi salah satu aplikasi yang sangat membantu untuk menunjukkan arah tujuan kita, tetapi jangan sampai salah cara penggunannya, kalau lagi apes bisa disasarin ke sawah bahkan sampai kecemplung seperti ojek online ini.

Ojek online ini dikabarkan masuk ke sawah akibat mengikuti jalur yang disarankan oleh aplikasi pentunjuk jalan.

Aplikasi Google Maps sebenarnya sangat membantu, namun kita harus bijak dalam menggunakan aplikasi peta online apapun itu jenisnya. Jangan terlalu percaya 100%, lebih baik kita tetap menggunakan aplikasi GPS (Gunakan Penduduk Sekitar) agar kita tidak tersesat terutama ketika kita melihat keanehan. Biasanya gi aplikasi Google Map mencari jalan yang cepat, namun jalan tercepat itu belum tentu jalanan normal, banyak cerita dari warganet kalau gara2 percaya aplikasi peta online akhirnya malah dilewatkan kuburan atau tengah2 sawah.

Sebenarnya aplikasi Google ini bisa kita seting sesuai kendaraan apa yang kita pakai, kalau kita lagi pakai mobil maka pada aplikasi dipencet pada mode kendaraan  Roda Empat, kalau misalnya diseting untuk motor maka kita akan diberikan jalan yang kecil bisa masuk gang sedangkan mobil tidak bisa masuk gang kecil. Bisa dilihat foto screenshot dibawah ini, ada beberapa pilihan yang bisa kita pakai sesuai kebutuhan, misalnya kita lagi pakai mobil, motor atau jalan kaki bahkan ada kereta juga tinggal klik salah satu saja.

3 KOMENTAR

  1. Kalo dr penglihatan saya google map kasih jalan lewat tepian sawah tp karena jalan’a sempit dan tanah mungkin kegelincir trus jatuh deh ke sawah……? Soal’a ane sering pake google map klo lg jalan macet pakai mode motor.
    Di arahin ke jalan2 gang kecil dan perkampungan yang jalan’a ngepas cuma buat 1 motor.. .

  2. Apa gak bisa ngira2 ya google map kalo gak memungkinkan jalannya (kelihatan ) ya gak usah d pksa tanya org sekitar aja

Ketik Komentar Anda