ARIPITSTOP.COM – Lorenzo memang sering tertimpa masalah dari yang non teknis hingga masalah teknis di motor bahkan masalah yang terjadi di helm yang dia pakai. Masih ingat ketika Lorenzo alami jump start akibat nyamuk masuk ke dalam helmnya, kemudian ketika masih di Ducati dirinya pernah harus menjatuhkan diri akibat kampas remnya lepas, dan masih banyak lagi masalah yang dia alami, berikut daftar kesialan Lorenzo.

Sebelumnya pada tahun 2014 ketika masih bersama Yamaha, Lorenzo terkena penalty akibat jump start. Kok bisa Jump Start, dirinya kaget di dalam helmnya ada nyamuk sehingga dirinya harus membuka visor dan kaget ketika menutup visornya karena merasa tidak fokus saat Ia melihat Lampu merah otaknya menyangka bahwa race telah dimulai dan Ia melakukan Jump start.

Nasib sial kembali menimpa dirinya ketika menjalani balapan MotoGP Qatar 2015 dimana ada bagian dari Lining helm HJC yang copot dan menghalangi pandangan sepanjang race.

Tahun 2015 dengan HJC pun hadir masalah kedua yakni Visor yang mengembun parah di gelaran MotoGP silverstone 2015. Lihat foto dibawah ini, visornya banyak embun.

Apesnya Lorenzo memang bisa dibilang aneh juga, dirinya sering dihinggapi problem teknis hingga non teknis. Musim 2018 yang lalu saat menjalani balapan seri pertama MotoGP di Qatar, Lorenzo terpaksa harus menjatuhkan diri saat balapan karena remnya tiba2 blong, yang ternyata kampas rem depannya lepas. Tobaat… kampas rem depan motor Ducati tunggangannya mengalami masalah sepatu kampas rem lepas.

Kesialannya datang lagi ketika balapan di Argentina pekan lalu, dua fenomena terjadi waktu itu. Lorenzo salah pencet tombol pit lane limiter juga mendapatkan masalah karet grip stang sebelah kiri tiba2 melorot hingga akhirnya dia sulit untuk mengendalikan motornya.

Dan yang terakhir saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP seri Amerika 2019, motor RC213V tunggangannya alami lepas rantai, dan anehnya hal ini terjadi terulang kedua kali. sobeeek tenan.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda