ARIPITSTOP.COM – Luar biasa, Bautista kembali mencetak kemenangan di race 1 Assen sehingga dirinya telah mengumpulkan 10 kali kemenangan secara beruntun dan merupakan rekor baru di balapan WSBK dimana seorang pembalap mampu mencetak 10 kali kemenangan secara beruntun sejak seri pertama berlangsung. Sementara Jonathan Rea tampil apik setelah start dari posisi ke-8 mampu melejit hingga finish posisi kedua di depan Van Der Mark.

Meski motor Ducati Panigale V4 R sudah disunat 250 rpm, faktanya Bautista tetap bisa mendominasi jalannya balapan, sebelumnya di sesi latihan bebas WSBK Asssen sempat selalu terlempar dari posisi tiga besar namun saat kualifikasi dirinya mampu bangkit dan meraih pole position. Ketika start dimulai, Bautista seperti biasa langsung melejit tanpa ada yang bisa mengganggu.

Sementara Jonathan Rea yang start dari posisi ke-8 di lap pertama juga memperlihatkan gayanya yang apik hingga mampu menembus posisi 5 hanya dalam 1 lap saja. Rea sempat saling overtake dnegan Van der Mark dan saling tempel dengan Reiterberger yang sempat di posisi kedua menjelang 12 lap tersisa.

Lap 16 tampak Rea sudah ada di posisi dua setelah overtakae Van Der Mark. Gap Bautista dnegan Rea sempat menyentuh 2 detik namun hingga finish Bautista mampu 3 detik di depan Rea dan Van Der Mark.

Berikut hasil race 1 WSBK Assen 2019 :

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda