ARIPITSTOP.COM – Kembali bocoran dari paten yang sudah didaftarkan oleh pabrikan motor, kali ini Saya kaget ketika searching mendapatkan hasil paten yang sudah didaftarkan oleh Haouje, yap… pabrikan ini adalah pabrik motor rekanan dari Suzuki. Jika melihat hasil paten yang didaftarkan maka terbersit satu kata “Keren”, desainnya galak seperti Yamaha MT-Series atau Sugominya Kawasaki.

Saya coba lihat dari mesinnya, terlihat mirip banget dengan mesin DR300 yang belum lama ini dirilis, beda bagian cover engine saja di kopling dan magnet. Terlihat dua jalur pipa knalpot disambungkan di tengah dan asik adalah memakai knalpot kembar ke belakang seperti Suzuki Inazuma yang juga diproduksi oleh Haojue untuk Suzuki. Desain knalpotnya tipis tidak menggembung.

Sebelumnya, Hoajue DR300 ini diresmikan di sebuah pameran Mobo Fair di China, booth dari DR300 ini menyatu dengan produk2 Suzuki di Cina, tak heran karena memang keduanya telah menjalin kerjasama sejak lama. DR300 hadir dengan mesin twin SOHC LC berkapasitas 298cc. Bobot motor ini 177kg, lebih ringan dari Inazuma yang beratnya 183 kg namun sayangnya belum dibuka berapa besaran power dan torsinya serta spesifikasi lainnya.

Lalu kita melihat desainnya dari depan, asli melihat headlmapnya memang seperti Sugomi atau Yamaha MT-Series yang terkesan galak, dengan ada garis2 di bagian headlamp yang diduga kuat sudah LED, bahkan lampu sein nampak jelas sudah LED.

Sok depan sudah USD sepertinya punya DR300, kemudian sistem pengereman sudah cakram terlihat ada speed sendor di cakram yang kemungkinan ada opsi rem ABS. Desain tangki ada air Shroud menambah kesan kekar desain dari sang kuda besi.

Kemudian pindah ke bagian belakang, buritan belakang ada ssemacam siripnya dual layer, jok tandem yang bikin  nyaman boncenger. Lampu belakang sepertinya sudah LED dan lampu sein juga terlihat desain kecil tipis dipastikan LED.

Dengan desain seperti ini, layak banget motor ini dipasarkan oleh Suzuki apalagi jika Suzuki Indonesia juga memasarkannya. Karena tahun ini Suzuki Indonesia juga akan memasarkan salah satu produk dari Houjue secara CBU yaitu motor Adventure yang rumornya akan diberi nama Suzuki DR150.

Berikut galerinya :

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini