ARIPITSTOP.COM – Kabar baik dari WSBK di kelas WSSP300, pembalap asal Indonesia Galang Hendra Pratama menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi dan berhak start palong terdepan pada balapan yang akan digelas Minggu 14/04/2019, Galang mampu menorehkan laptime tercepat 1:51,475 detik.

Posisi kedua diraih Gonzales dari Kawasaki ParkiGO dengan selisih waktu 0,336 detik. Sayangnya catatan waktu Galang belum mengungguli rekor superpole tahun lalu yang dicetak Perez dengan 1 menit 50,165 detik.

Berdasarkan hasil kombinasi Superpole Grup A dan Grup B yang total diikuti 50 starter, maka posisi teratas di Grup A hingga ke-4 merebut grid terdepan. Hal ini dikarenakan yang tercepat di Grup B bermain di angka 1 menit 52 detik saja.

Galang Hendra Pratama yang tergabung dalam program R3 bLU cRU Challenge menjadi yang terbaik diantara rekan-rekannya. Andy Verdoia ada di urutan ke-21, kemudian Jacopo Facco, Beatriz Neila dan Kevin Sabatuci tidak masuk dalam 30 pembalap terpilih dari Superpole Grup A dan Grup B. Mereka harus bertarung lagi dalam sesi Last Chance Race untuk memperebutkan 6 posisi terbaik.

“Saya sangat senang sekali dapat mencetak pole-position ke-3 kalinya. Dengan kondisi seperti sekarang ini memang sangat sulit mengatur grip ban karena cuaca yang sangat dingin. Pada FP1 hingga FP3, saya belum menemukan settingan terbaik. Saya bekerjasama dengan tim dan saya mengucapkan terimakasih kepada tim telah menemukan solusinya. Saya ucapkan terimakasih kepada tim, keluarga, sponsor, penggemar di Indonesia yang telah mendukung saya. Untuk besok di race saya akan fokus dan mohon dukungannya agar saya mencapai podium, karena saya memiliki motivasi “Jika ingin dikenang sejarah, raihlah nomor 1”, Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Gasspoll,” ujar Galang Hendra Pratama.

Berikut hasil superpole WSSP300 Assen 2019 :

Ketik Komentar Anda