ARIPITSTOP.COM – Sebuah kecelakaan parah terjadi di jalan Margonda Depok, pemotor wanita yang memakai motor Vario terlibat kecelakaan tunggal akibat membentur pembatas jalan lalu terlempar ke pembatas jalan yang terbuat dari Sling Baja, apesnya leher korban terkena kawat Sling Baja tersebut yang mengakibatkan Kepalanya terputus.

Tentunya kejadian ini harus menjadi perhatian khusus dari pihak Kepolisian, Dishub, Pemda atau pihak2 yang terkait mengenai pembatas jalan yang justru membahayakan para pengguna jalan. Memang tidak disangka, sebuah pembatas jalan yang terbuat dari Sling Baja ini bisa mengakibatkan kecelakaan fatal. Mungkin kedepan sudah tidak ada lagi pembatas jalan berupa kawat Sling Baja yang mungkin dilihat dari segi biaya lebih murah tetapi jika efeknya justru mematikan maka harus ditinjau ulang pembatas jalan tersebut.

Sebelumnya, Seorang ibu rumah tangga bernama Ita Sachari (27) meninggal dunia karena kecelakaan tunggal. Korban menabrak pembatas jalan atau separator yang mengakibatkan kepalanya tersangkut tali sling hingga kehilangan nyawanya.

Kasus kecelakaan tunggal di Depok itu wajar saja bila korban mengalami luka serius pada bagian leher hingga kepala terlepas. Sebab, pembatas jalan di Margonda itu menggunakan sling berbahan Baja.

Langkah benar sudah dilakukan pemprov Jawa Barat yang memasang Rolling Guard-rail Barrier. Adanya silinder putar atau roller di pembatas jalan ini membuat kendaraan yang menabrak akan melipir ke samping. Dengan demikian, kendaraan tidak terus melaju ke depan atau melewati pagar pembatas jalan.

Sumber : kompas.com

6 KOMENTAR

  1. Kok bisa? Pagernya kan sejajar jalanan yg lurus? Plus kalo diliat dari kerusakan motor yg katanya cuma lecet, berarti kecepatan ga tinggi2 amat..

Ketik Komentar Anda