ARIPITSTOP.COM – Musim hujan ?, gampang kok bagaimana caranya kita menentukan musim hujan atau tidak… kalau banyak pemotor yang berhenti dan meneduh di kolong jembatan atau fly over/underpass, maka bukti kalau musim hujan telah tiba. Entah kenapa selama berpuluh2 tahun tidak belajar dari sendiri bagaimana caranya untuk mengantisipasi jika hujan turun ketika naik motor. Suka berlindung di bawah jembatan ibarat manusia jaman purba dulu yang butuh Goa untuk perlindungan diri.

Ada dua permasalahan yang setiap tahunnya selalu bergantian untuk pemotor yang suka berhenti di tempat yang teduh. Yang pertama adalah ketika musim panas berhenti di tempat yang teduh atau bayangan dari benda tinggi misalnya baliho. Kemudian yang kedua adalah ketika musim hujan para pemotor berhenti di kolong2 jembatan untuk menghindari dari kebasahan air hujan.

Permasalahan ketika di musim hujan, banyak sekali pemotor yang berhenti di bawah kolong jembatan sebagai tempat berteduh dari guyuran air hujan. Sebenarnya khusus untuk di Jakarta sudah ada aturan tersendiri mengenai aturan ini, Perda No 5 tahun 2014 tentang Transportasi yang diterbitkan pada 28 April 2014. Di dalam pasal 92 aturan itu dengan tegas dikatakan bahwa Setiap pengemudi Kendaraan Bermotor perseorangan dalam mengemudikan kendaraan wajib tidak berteduh di bawah flyover bagi pengemudi kendaraan bermotor roda dua sehingga berdampak pada terhambatnya Lalu Lintas.

Berlindung di kolong Jembatan ?, seperti manausia jaman purba dulu ya… bedanya kalau dulu memang belum ada fasilitas jas hujan, kalau yang sekarang lebih suka mengganggu hak orang lain dengan berhenti sembarangan.

4 KOMENTAR

  1. Yang maju teknologinya, ada yang disebut jas hujan..

    Tapi otak pemotor korban kreditan DP 500 ribu tetep manusia purba..

  2. beli motor puluhan juta ecess . giliran jas ujan 100rb beratnya ga ketulungan. pa kudu ada program beli motor dibonusin jas ujan. ato perpanjang stnk wajib punya jas ujan hahaha

  3. Jalur Layang MRT Blok A & Stasiun MRT Lebak Bulus… Itu tempat bakalan super macet kalo Hujan, bukan karena banjir, tapi itu spot untuk neduh para pemotor… Serasa lagi neduh di bawah Kanopi …

    Hati hati aja lewat situ saat hujan, soalnya banyak Rider Purba …๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Ketik Komentar Anda