ARIPITSTOP.COM – Jonathan Rea merupakan juara dunia 4 kali secara beruntun di WSBK bersama Kawasaki, sebelumnya Rea juga pernah membalap di MotoGP bersama Repsol Honda. Rea melakukan debut MotoGP pada tahun 2012, menggantikan Casey Stoner yang cedera untuk tim Repsol Honda. Dia finish di urutan ke-8 di San Marino, Misano di Italia, dan finish ke-7 di Motorland Aragon di Spanyol, sebelum kembali lagi balapan ke WSBK. Kesempatan menjadi pembalap tetap MotoGP sempat datang untuk musim 2019 ini, namun gagal karena Lorenzo dianggap sebagai penghalang.

Disela-sela kesibukannya menyiapkan diri untuk seri ketiga World Superbike (WSBK) yang digelar di Aragon akhir pekan ini, Rea sempat diwawancari perihal kesempatannya untuk membalap di MotoGP. Dirinya langsung mengatakan bahwa ketika intens menjalin hubungan dengan Honda, dirinya tiba2 terhalang oleh Lorenzo.

“Saya telah melakukan beberapa pembicaraan dengan Honda dan Aprilia tetapi Lorenzo telah menutup peluang saya untuk bergabung bersama Honda,” ucap Rea dikutip dari corsedimoto.

Gagal gabung bersama Repsol Honda, Rea mencoba mendekatik Aprilia, namun keinginan membalap di MotoGP dia batalkan dan memilih tetap setia bersama Kawasaki di WSBK yang telah membesarkan namanya.

“Dalam kasus saya dengan Aprilia, saya juga telah melakukan komunikasi yang intens dengan mereka, namun pada akhirnya saya memutuskan untuk tetap bersama Kawasaki pada ajang Superbike,” ucap Rea.

“Dan saya rasa telah mengambil keputusan yang tepat, meskipun saat ini saya belum mampu tampil impresif, Kawasaki adalah yang terbaik, atau salah satu yang terbaik pada ajang ini (WSBK),” pungkas Rea.

4 KOMENTAR

  1. Yaiyalah, jl99 biar kata lagi nyungsep peformanya tapi prestasi nya lebih mentereng daripada rea. Kalo udah sembuh, bautista pun bisa di tinggal sekebon

      • hedeeh,, kan bautista uda lama make desmo om,, wlpun pake tahun sebelumnya,, tapi kan tetap saja desmo yang dipake jadi ga begitu kaget beda sama lorenzo yang biasa pake inline 4, lagian kalo diliat sejarah di motogp bautista juga uda familiar dengan mesin V4 ,,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini