ARIPITSTOP.COM – Kemenangan Marquez di Argentina membuat dirinya memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP, hal ini didukung oleh keberhasilan Rossi setelah duel dengan Dovizioso. Marquez mengungkapkan jika dirinya lebih mendukung Rossi naik podium kedua ketimbang Dovizioso.

Di tengah dominasi The Baby Alien saat balapan, The Doctor dan DesmoDovi bertarung ketat memperebutkan posisi kedua. Duel duo Italiano ini bahkan berlangsung hingga lap terakhir.

“Ketika saya finis, saya tahu bahwa Dovizioso dan Rossi sedang bertarung untuk urutan kedua,” ungkap Marquez dikutip dari Motorsport.com.

“Saya lebih suka Valentino yang finis kedua secara keseluruhan.”

“Saya senang karena kami menang dan memimpin klasemen. Tetapi saya lebih senang dengan bagaimana kami mengelola akhir pekan ini. Itu salah satu akhir pekan paling solid dalam karier saya di MotoGP. Saya merasa sangat kuat dalam semua sesi.

“Saya memahami dengan baik set-up, ban dan saya memahami cara untuk mengelola balapan, serta bahwa pada lap-lap pertama di mana saya bisa membuat perbedaan besar,” terang Marquez.

Jelas saja jika Dovizioso podium kedua maka perolehan poin antara Dovizioso dan Marquez sama2 memiliki 45 poin dan Dovizioso menjadi pemuncak klasemen karena juara lebih dulu di Qatar.

3 KOMENTAR

  1. koreksi dikit kang, biasanya kalau poin sama dan jumlah kemenangan sama, posisi 2, 3, dst sama yg di atas pebalap dgn posisi finish lebih baik di race terakhir, cmiiw

  2. Sebenarnya itu pernyataan pelecehan utk Rossi, cmiiw ?

    Artinya…marquez lbh suka bersaing dgn rossi ketimbang dgn dovi,…dia berpikir bahwa rossi lebih mudah diatasi ketimbang dovi. ??

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini