ARIPITSTOP.COM – Ngilu… motor Yamaha Aerox ini hancur akibat kecelakaan dan mirisnya adalah motor yang mengalami musibah ini masih baru kinyis2 baru saja dikirim dari dealer, lihat saja joknya yang masih dibungkus plastik. Yang jadi pertanyaan adalah, apakah motor baru seperti ini mendapatkan klaim garansi atau asuransi ?.

Yap, kecelakaan ini baru saja terjadi hari ini Minggu 31/03/2019 tepatnya di daerah Sambas kalimantan Barat. Dishare oleh akun bernama Raju Nadi yang menginfokan bahwa motor Aerox yang masih baru ini mengalami kecelakaan, pemilik motor dikabarkan sudah dibawa ke Rumah Sakit terdekat akibat luka yang dideritanya. Awalnya motor ini oleng, karena tidak bisa dikendalikan akhirnya menabrak pembatas jalan dan nasnya menabrak juga seorang ibu2.

Terlihat kondisi motor yang rusak parah terutama di bagian lampu depan, jok yang masih dibungkus plastik menandakan motor ini masih baru kinyis2, baru saja diantar ke rumah dari dealer.

Lalu apakah motor kecelakaan yang masih baru seperti ini mendapatkan garansi dari bdealer atau pabrikan ?, jawabnya adalah TIDAK. Motor rusak akibat kecelakaan tidak bisa digaransi karena bukan kesalahan pabrikan saat merakit motor melainkan kesalahan pribadi pemilik motor.

Lalu apakah ada asuransinya ?, tergantung… kalau beli cash maka tidak mendapatkan Asuransi, kecuali ketika membeli motor tersebut langsung didaftarkan ke Bank Asuransi. Berbeda jika motor beli secara kredit, jika motor dibeli dengan cara kredit maka secara otomatis sudah dicover oleh asuransi dari leasing. Tetapi tidak semua motor yang mengalami kecelakaan bisa mendapatkan asuransi. Perlu dicatat, proses klaim asuransi hanya bisa dilakukan jika motor mengalami kerusakan lebih dari 75% biasanya pihak leasing memeriksa keadaan fisik motor kredit sebelum diproses. jika kurang dari 75% maka pihak leasing tidak bisa membantu asuransi motor kredit kecelakaan untuk diklaim.

4 KOMENTAR

  1. tergantung kondisi motor sebelum kecelakaan. ada teman yg motor barunya limbung pas tekan rem depan dan sudah klaim melalui telpon ke dealer yg merangkap bengkel resmi juga. dalam perjalanan ke dealer ternyata penyakit limbungnya membuat motor kecelakaan dan ITU DICOVER TOTAL OLEH DEALERnya.

Ketik Komentar Anda