ARIPITSTOP.COM – Setelah pada hari Kamis (28/3), engineer Honda menemui Direktur Teknis MotoGP, Danny Aldridge, untuk meminta persetujuan terkait perangkat aerodinamika milik mereka yang terpasang di swing arm seperti milik Ducati yang berujung DITOLAK. HRC belum patah arang hingga pada hari Jumat (29/3) kembali mengajukan dengan desain yang sama tetapi dengan isi proposal yang berbeda.

Jika sebelumnya Honda mengajukan desain Air Deflectornya secara jujur dan terang-terangan dengan penjelasan bahwa desain tersebut menghasilkan downforce hingga akhirnya berujung DITOLAK.

Dilansir dari motorsport, sehari setelahnya HRC kembali menghadap Direktur Teknis MotoGP, Danny Aldridge dan menjelaskan bahwa part tersebut lebih berfungsi untuk mendinginkan ban dan hasilnya DITERIMA.

Sepertinya sindiran keras yang keluar dari mulut CEO Aprilia manjur juga ya?. Sebelumnya Massimo Rivola, mengatakan bahwa pabrikan lain kemungkinan mencoba menghomologasi desain yang identik seperti Ducati, tetapi dibuat demi aerodinamika.

“Saya ingin tahu apa yang akan terjadi jika seseorang menghadirkan solusi sama dengan Ducati, namun alih-alih merujuk pada pendinginan ban belakang, secara terbuka mengakui tujuannya untuk menghasilkan aerodinamika?,” tanya Rivola.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini