ARIPITSTOP.COM – Sedih ?, siapa yang tidak sedih kalau motornya mogok hanya karena hal yang sama sekali tidak diduga. Mie Ayam yang seharusnya masuk ke perut kita justru masuk ke ruang bakar biin motor bukannya jadi kenyang malah mogok.

Yap, ini yang dialami oleh bro dil pidil yang diceritakan di grup Club Jupiter Z. Ceritanya bro Dil Pidil ini membeli Mie Ayam ke warung langganan, setelah proses pembelian selesai, seperti biasa Mie Ayam yang baru saja dibinya dicantolin di bagian depan. Sampai di tengah2 jalan, tak diduga mie Ayam yang terbungkus plastik tersebut kesedot oleh hisapan karburator yang kencang. Malang tak diduga, nasib tak dinyana, plastik pengbungkus Mie Ayam pecah tidak kuat meahan sedotan dari Karburator. Tap pelak, Mie Ayam yang didalam plastik kesedot oleh Karburator hingga masuk ke ruang bakar. Dan pastilah motor jadi mogok dan harus bongkar mesin.

Tak didugakan ?, hanya karena Mie Ayam justru motor bisa mogok. Kenala hal ini bisa terjadi ?, karena motor Jupiter milik bro Dil Pidil ini sudah open Karbu alias melepas filter udara. Otomatis barang atau benda yang ada di depan karburator akan langsung terhisap.

Kejadian seperti ini bagi Saya yang seorang mekanik sudah bisa dibilang lumrah. Karena saya sendiri pernah nemuin telor ayam masuk ruang bakar hingga klep bengkok. Kemudian emak2 habis beli beras bukannya masak lewat kompor tapi malah dimasak di ruang bakar๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‡.

Inilah salah satu keunikan di dunia permotoran.

6 KOMENTAR

  1. Bego akibat biasa berprilaku masa bodoh, sepeeri orang tak pernah diajar (belajar berprilaku logis) semasa kecil- apa efek mecin n suntikan hormon ๐Ÿ˜‚

Ketik Komentar Anda