ARIPITSTOP.COM – Terlepas dari tahun politik yang sedang memanas, presiden Jokowi sudah bertemu dengan pihak Dorna beberapa hari yang lalu yang menyatakan Pemerintah Indonesia mendukung penuh balapan MotoGP digelar di indonesia tepatnya di sirkuit Mandalika Lombok. Bahkan Pemerintah meminta pembangunan sirkuit disegerakan tak perlu menunggu Pilpres.

Mengenai hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku terus mendorong pembangunan sirkuit agar segera dilakukan. Hal itu supaya tidak kehilangan momentum.

“Saya berharap semua kementerian nanti dapat tugas, karena seperti disampaikan Dorna maupun TDCC di depan Bapak Presiden Jokowi, harus ada penambahan akses jalan. Baik dari bandara di Lombok sampai ke sirkuit maupun runway sendiri dibandara dan hal-hal lain,” ujar Imam di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

“Sehingga nanti ada inpres soal itu tentu kita bisa bekerja secara silmutan. Dengan berkolaborasi seluruh kementerian, tentu dalam kondisi ini Kemenpora akan menyiapkan atletnya. Selebihnya ini harus gotong royong oleh semua kementerian, biarpun itu soal wisata, dan keamanan, tentu kemudahan bagi calon2 pengujung motogp 2021,” kata Imam Nahrowi dikutip dari Bola.net.

Bahkan sang Menteri menghimbau bahwa pembangunan sirkuit tak perlu menunggu momen Pilpres yang akan digelar pada 17 April 2019.

“Saya kira tidak harus ya, karena dalam pertemuan kemarin dilaksanakan begitu cepat,” imbuh Imam.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini