ARIPITSTOP.COM – Sidang FIM dimulai pada hari Jumat 22/03/2019, berlangsung selama 7 jam namun belum bisa menghasilkan keputusan. Sidang tersebut dihadiri oleh Massimo Rivola (Aprilia), Alberto Puig (Repsol Honda), Mike Leitner (KTM), dan Davide Brivio (Suzuki), sementara pihak Ducati diwakili oleh sang Manajer, Gigi Dall’Igna, dan Koordinator Teknis, Fabio Sterlacchini. Ducati yakin jika winglet yang terpasang tidak menyalahi regulasi, dan jika Ducati dipojokkan terus, Dall’Igna akan beberkan rahasia tim lain.

sidang yang berlangsung selama 7 jam tersebut belum menghasilkan keputusan apapun. Penundaan itu tidak lepas dari keinginan FIM untuk mempertimbangkan kembali beberapa aspek data yang telah dikumpulkan. Hasil sidang akan diumumkan sebelum balapan MotoGP seri kedua digelar di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, pada 29-31 Maret mendatang untuk menjalani seri MotoGP Argentina 2019.

Ducati tidak rela jika fungsi sebenarnya dari winglet diungkap secara detail. Dall’Igna kecewa harus membuka data tentang Ducati, termasuk fungsi winglet kontroversialnya tersebut.

“Jika itu terserah saya, saya tidak akan pernah mengungkapkan untuk apa komponen ini,” ucap Dall’Igna kepada Gazetta dello Sport.

Dall’Igna bahkan mengancam akan membeberkan rahasia yang ada di tim lain, sebelumnya Dall’Igna juga sudah mengancam akan menggugat balik tim Honda yang disinyalir memakai winglet ilegal pada motor Marquez.

“Daripada memberikan pembelaan lagi yang mana sudah kami lakukan, kami harus mengungkap beberapa rahasia yang kami dapatkan dari aspek yang mereka sembunyikan,” tutur Dall’Igna.

4 KOMENTAR

  1. kok gigi gitu ya, bukannya yg protes ingin meng-clear-kan boleh tidaknya part tambahan di swing arm itu. kenapa kesannya gigi play victim, seolah2 dia korban

  2. Ngeles loe Gi…kasus ini cuman legal atau ilegal..itu saja.
    Orang yg tertekan biasanya menyerang dengan membabibuta..

Ketik Komentar Anda