ARIPITSTOP.COM – Persoalan winglet yang terpasang di swing arm motor Ducati memang seperti masakan yang terus dikasih bumbu sehingga akan terus dimasak dan digoreng, kali ini Ducati heran kenapa Aprilia dan KTM yang notabene sesama tim dari Eropa ikut protes bersama tim pabrikan asal Jepang.

Luigi Dall’Igna, tak mengerti mengapa tim KTM dan Aprilia ikut bagian dalam protes terhadap einglet yang terpasang swing arm motor Ducati.

“Sejauh ini, setiap masalah dibahas dan diselesaikan dalam kerangka kerja yang kami anggap benar di Ducati, yaitu di dalam asosiasi MSMA. Jika pertanyaan seperti itu muncul untuk kita, kita akan membahasnya dalam konteks MSMA seperti di masa lalu. Jelas, keempat tim ini sekarang telah memutuskan untuk mengubah pendekatan mereka, “katanya dalam wawancara MotoGP.com.

Dan Dall’Igna juga mengungkapkan, “Saya tidak tahu mengapa KTM dan Aprilia bergabung, apakah mereka hanya mengikuti Honda atau jika mereka ingin menjadi panutan. Saya kesulitan memahami keduanya. Saya cenderung memahaminya dari pesaing langsung kami. “Dan mengapa Yamaha tidak berpartisipasi? Dall’Igna melambai: “Kami belum banyak bertukar. Saya tidak tahu apa alasannya mereka tidak ikut. Mungkin itu karena eksekutif Yamaha terlibat dalam diskusi peraturan sejak awal, dan bagaimana kami merasa mereka perlu mengatasi masalah tersebut dengan cara yang berbeda. ” ungkap Dall’Igna.

Pada hari Jumat, 22 Maret 2019, FIM mulai menggelar sidang membahas perangkat yang terpasang pada swing arm motor Desmosedici GP19 yang dinaiki oleh Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller. Tempat acara sidang di markas FIM di Mies, dekat Jenewa, Swiss, keputusan dari hasil sidang akan diumumkan sebelum seri kedua balapan MotoGP di Argentina.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini