ARIPITSTOP.COM – Siapa yang tidak mau kondisi motornya tetap nyaman ketika dipakai ?, hal itulah yang mendasari kenapa Saya harus benar-benar merawat motor dengan baik, bukan hanya cara pakai dan rajin servis, tetapi jenis bahan bakar menjadi salah satu faktor utama apakah mesin motor akan awet atau tidak yang tentunya irit dalam konsumsi bahan bakar. Disinilah peran BBM Shell V-Power yang sudah menemani Saya selama 6 tahun terakhir ini dan sulit berpaling.

Jadi begini kang bro, awal mula Saya memakai BBM Shell V-Power tahun 2013 silam, rasa penasaran terhadap BBM jenis baru, apalagi saat itu tempat tinggal Saya di Bintaro terdapat SPBU Shell, sehingga lebih mudah untuk mendapatkan BBM ini, nich buktinya struk pembelian pernah Saya abadikan tahun 2013 silam yang pernah saya muat dalam salah satu artikel.

Nyaman memakai BBM V-Power, akselerasi motor jadi gampang dibetot, ditambah lagi waktu itu Saya membaca artikel dari blogger teman Saya sendiri yaitu cicakkreatip.com, dalam artikel tersebut membuktikan kondisi ruang bakar setelah memakai BBM Shell V-Power. Awalnya motor dibongkar Cylinder headnya agar terlihat kondisi awal di ruang bakar, kemudian dipasang kembali. Motor matic yang dipakai uji coba ini lalu diisi Shell V-Power, setelah itu motor diajak riding sampai 100 km. Dan motor kembali dibongkar untuk melihat kondisi ruang bakar setelah memakai BBM Shell V-Power yang hasilnya memang mengejutkan, ruang bakar tetap bersih.

Disini bisa kita lihat ketika kondisi ruang bakar sebelum motor memakai Shell V-Power, bisa dilihat kondisi ruang bakar yang nampak banyak kerak-kerak menempel di dinding ruang bakar dan klep.

Kemudian motor diisi menggunakan BBM Shell V-Power, bisa terlihat kondisi ruang bakar yang terlihat tidak begitu kotor dan kondisi ruang bakar seperti ini termasuk kategori yang bersih padahal motor sudah diajak berjalan sepanjang 100 km.

Bisa dilihat kondisi bagian dinding piston yang ternyata kerak yang menempel sedikit sekali, inilah yang membuat Saya sangat tertarik menggunakan Shell V-Power.

Inilah singkat cerita awal mula yang membuat Saya langsung jatuh cinta terhadap Shell V-Power. Pemakaian BBM Shell V-Power ini bukan hanya Saya pakai untuk motor pribadi tetapi terkadang Saya pakai juga pada setiap motor unit test ride yang Saya pakai. Motor jadi lebih mudah berakselerasi, dan lebih efisien dalam konsumsi BBM yang jadi lebih irit. Asiknya lagi adalah suara raungan mesin cenderung lebih halus dan juga lebih garing seolah gerak piston lancar tanpa gesekan.

Kejadian menarik ketika Saya sedang memakai Mio Smile kesayangan, ketika itu melihat sebuah motor sport naked yang belum dirilis oleh ATPM, karena motor sport naked 150cc masih dalam tahap uji coba tes jalanan. Karena rasa penasaran, akhirnya motor Mio langsung saya betot agar bisa mengejar motor yang dipakai stiker belang-belang sebagai kamuflase. Tidak diduga, motor matic yang menenggak Shell V-Power ini langsung ngacir hingga bisa mengejar sampai belakang motor sport tersebut yang terus ngebut. V-Power memang membuat power serta akselerasi meningkat.

Pemakaian Shell V-Power ini juga terasa ketika menghidupkan motor di pagi hari, motor sangat mudah dihidupkan dengan sekali pencet tombol starter. Suara mesin pertama kali dihidupkan terasa lebih halus tanpa efek ngelitik.

Salah satu faktor yang membuat motor nyaman ketika mengkonsumsi Shell V-Power adalah BBM ini mengandung teknologi Dynaflex. Formula teknologi DYNAFLEX mengandung tiga kali lebih banyak molekul baru pengurang gesekan dan molekul pembersih untuk membantu melindungi mesin dan dapat mengurangi deposit hasil pembakaran hingga 80%. Teknologi Dynaflex juga mengandung pengurang gesekan baru yang membantu piston yang ada di tengah- mesin bekerja dan membantu bergerak bebas sehingga mengurangi energi yang terbuang sebagai panas.

Shell V-Power ini membantu membersihkan komponen utama sistem bahan bakar, seperti di injektor dan inlet valve dari endapan yang menghambat performa motor kita.

Komponen utama sistem bahan bakar selalu bersih membuat perawatan semakin mudah, yang berujung hemat biaya servis. Umur dari sparepart komponen utama sistem bahan bakar juga menjadi lebih awet, serta konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat. Terlebih Shell V-Power ini sangat cocok untuk motor yang berteknologi Injeksi, komponen Injeksi rentan rusak jika bahan bakar yang digunakan tidak mampu membantu membersihkan komponen Injeksi.

Dan yang bikin betah setiap berada di SPBU Shell adalah soal pelayanannya yang ramah dan kondisi SPBU yang selalu bersih. Konsumen juga diajarkan safety dengan cara harus turun dari motor ketika proses pengisian BBM sedang berlangsung.

Setelah menjadi langganan Shell, pada tahun 2015 Saya mendaftarkan diri menjadi member resmi Shell ClubSmart, untuk daftarnya gratis ternyata tanpa biaya. Kartu ini banyak manfaatnya, poin yang kita kumpulkan bisa tukar kembali untuk pembelian BBM di SPBU Shell, kemudian bisa mendapatkan layanan darurat di jalan raya 24 jam,  layanan 24 jam bantuan darurat pertolongan pertama saat kecelakan, bantuan kendaraan ambulans darat sebagai sarana transporasi untuk pengantaran ke Rumah Sakit, dan juga informasi kesehatan non-emergensi seperti informasi praktek dokter dan rumah sakit, bahkan bisa mendapatkan layanan asuransi juga.

Karena kartu ClubSmart ini selalu berada di Dompet dan selalu dipakai setiap transaksi di SPBU Shell, alhasil setelah 4 tahun pemakaian, kartu sakti ini sempat lusuh dan akhirnya pada Januari 2018 diganti kartu yang baru lagi dan tanpa dipungut biaya, hehehe…

11 KOMENTAR

  1. Ane masih setia sama shell super….sama2 punya DYNAFLEX

    Ane pilih Shell cuma karna pelayanan lebih baik dibandingkan produk negara kita sendiri

  2. Di malang Shell baru dua, dan baru beberapa kali coba ngisi di motor saya. Tujuan awal sih biar takarannya jelas dan ga nipu, dan puas sama keramahan staffnya. Dan rnent kenapa motor saya sedikit lebih irit dari biasanya pake Pertamax, keliatan dari average FC yang sedikit sedikit nambah dg style riding yg sama

  3. Pengalaman pribadi sih,saya pemakai setia v-power di z250 saya,kebetulan saya jg selalu isi di shell bintaro hehe,kartu shell club pun punya. Semua berubah semenjak Pertamax Plus berevolusi menjadi Pertamax Turbo. Menurut saya pribadi,untuk betot betotan si Turbo lebih responsif daripada V-Power,ya kemungkinan besar karena si turbo RON nya lebih tinggi. Nah cuma utk masalah kebersihan ruang bakar saya ndak tau mana yg lebih bersih antara kedua bbm ini,perlu dibuktikan lebih lanjut

  4. Pernah beberapa kali pake shell, jujur yang sy rasa suara motor lebih enak di dengar, sayangnya di jalan yang setiap hari saya lewatin ga ada SPBU Shell 🙁

Ketik Komentar Anda