ARIPITSTOP.COM – Sebuah kendaraan memang hanya digunakan sebagai alat transportasi, apa yang menjadi perilaku ketika di jalan raya bukanlah salah dari kendaraan tersebut melainkan mental dari sang pemakai kendaraan. Seperti sebelumnya yang sampai saat ini terkenal dengan Nmax Arogan akibat tindakan sebagian biker yang dinilai mencerminkan kurang baik di jalanan, kini ada satu contoh lagi cerminan perilaku yang sangat tidak patut ditiru. Sebuah rombongan konvoi Honda PCX nekat menerobos palang pintu kereta yang sedang ditutup.

Yap, cap Nmax Aroga hanyalah sebuah gambaran tingkah perilaku sang pemilik motor,jadi bukan motornya yang arogan, seperti halnya kejadian yang baru saja terjadi di daerah Karanganyar Jawa Tengah. Rombongan konvoi entah itu sebuah komunitas atau klub atau rombongan apalah karena memang terlihat memakai baju yang seragam, tengah menerobos palang pintu kereta yang sudah ditutup. Akibat ulah mereka sebagian pemotor yang bukan bagian dari rombongan akhirnya ikut menerobos palang pintu kereta juga.

Dilaporkan oleh akun FB bernama Pendika Dika Surahman di grub BERITA KEBUMEN, dalam foto yang terlampir terlihat rombongan entah itu sebuah komunitas atau klub atau paguyuban apa namun terlihat jelas menggunakan motor Honda PCX. Kalau memang itu berasal dari rombongan klub atau komunitas, seharusnya tidak sampai menerobos palang pintu kereta meskipun dalam keadaan buru2. Selain membahayakan diri sendiri, biasanya sebuah klub atau komunitas itu dalam teori yang diutamakan adalah soal safety riding. Bahkan instruktur safety riding lebih banyak berasal dari komunitas atau klub yang memang sudah paham akan peraturan berlalu lintas di jalan raya.

Seandainya itu bukan dari suatu komunitas atau klub, tetap saja disayangkan karena mereka tidak mengindahkan keselamatan mereka dan tentunya bikin pemotor lain jadi ikut2an melanggar.

Jadi disini yang arogan bukan Nmax atau PCX tapi pengendaranya ya…

23 KOMENTAR

  1. masih (terus) berharap, kualitas otak berbanding lurus dengan harga motor yg dipakai. semakin mahal (bagus/berkualitas/cc besar), semakin cerdas (ber-attittude) juga pengendaranya

  2. Lgi bingung milih antara nmax sama pcx nih untuk di pinang….kira2 di jalanan nanti yg kelihatan lebih arogan dan sembarangan itu naik nmax apa pcx yaa?πŸ€”

  3. Temen ada kerja di palembang, rumah jakarta punya namex sama pecex, dua motor sudah dicoba ke palembang PP
    Hasilnya pecex lebih boros 100rb, ngegas lebih dalam kali ya

  4. Kami mewakili Keluarga Besar Honda PCX Club Indonesia sangat menyesali dan meminta maaf atas beberapa berita yg sedang viral di beberapa medsos tentang beberapa member komunitas PCX yg terlihat berada di depan pintu perlintasan tsb.

    Kondisi tersebut sangat situasional dimana, beberapa anggota kami hendak melintasi rel KA di sekitar Kebumen, namun karena kondisi jalan yg rusak dan lalu lintas yg padat sehingga satu persatu kendaraan maju ke depan hingga akhirnya terjadi penumpukan di sekitar palang pintu lintasan KA yg akhirnya memaksa rekan-rekan kami berada pada posisi nampak seperti pada foto tsb.

    Meskipun berusaha mundur namun karena kepadatan lalu lintas menyulitkan rekan-rekan kami untuk memperbaiki posisi berhenti yg sebagamana mestinya.

    Sekali lagi kami menyesal dan minta maaf yg sebesar-besarnya atas kejadian tersebut, terimakasih.

    Sekjen HPCI
    Yonatan Evana

  5. eh lu sekjen HPCI gw juga orang situ
    jalan rusak jadi alasan buat rombongan lu nerobos palang kereta?
    gw paham bener disitu kondisinya kaya apa
    lo lewat sekali doang membenarkan kesalah yg dilakukan anggota lo

    trus kalo yg 1 ada yg nerobos yg laen ngikut?
    oh cmon man
    jangan cari alasan buat pembenaran
    apa iya HARUS semua bikers yg riding bareng dicap arogant?

  6. Pcx arogan wkwkwk
    Inget artikel nmax arogan jadinya…
    Itu kejadian sebenernya mereka mau balapan…
    Balapan mati konyol maksudnya..

Ketik Komentar Anda