ARIPITSTOP.COM – Seorang petani yang sedang menjemur padi ditabrak oleh seorang pemotor yang mengendarai moge Harley Davidson, pemotor ini dikabarkan terpisah dari rombongan touring yang hendak menuju ke Pulau Bali yang berangkat dari kota Bandung. Petani dikabarkan meninggal di tempat sedangkan pemotor moge dalam kondisi luka dan tidak sadarkandiri.

Dilaporkan oleh akun bernama Jahid Ae Lagh di grup Berita Kebumen, pada hari Rabu 20/03/2019, sekitar jam 11.00 wib di jalur pansela masuk Ds. Karanggadung kec. Petanahan telah terjadi kecelakaan antara pengendara moge Harley Davidson menabrak seorang laki laki yang sedang menjemur padi di pinggir jalan mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat dan pengendara motor terluka dan tidak sadarkan diri dan yang kemudian dilarikan keย  RS PKU Petanahan.

Belum diketahui kronologi secara detailnya, apakah pemotor yang oleng ke pinggir jalan atau petani yang sedang menyeberang. Menurut informasinya bawah rombongan moge berjumlah 8 motor yang berangkat dari Bandung menuju ke Bali, rombongan ini informasinya juga menggunakan pengawalan polisi 2 unit motor, sedangkan pengendara yang mengalami kecelakaan melaju di depan lepas dari rombongan hingga terjadi kecelakaan.

Yap, memang sudah terbiasa bagi para petani menjemur padinya (gabah) di pinggir jalan raya, bahkan di jalan kampung2 saja sering untuk menjemur padi. Namun jika menjemur di pinggir jalan raya memang penuh dengan resiko terutama kecelakaan tertabrak dengan kendaraan bermotor, entah itu kelalaian dari sang pengendara atau dari sang petani yang mungkin asal menyebrang saja tanpa melihat kondisi lalu lintas.

Kejadian ini tentunya menjadi perhatian bersama agar selalu berhati2 ketika berada di daerah jalan raya.

Berikut keterangan dari akun FB bernama Jahid Ae Lagh :

Ijin melaporkan pada hari Rabu tgl 20 maret 2019, lk pkl 11.00 wib di jalur pansela masuk Ds. Karanggadung kec. Petanahan telah terjadi 33 antara Spm Harlay Davidson menabrak seorang laki laki yg sedang menjemur padi si pinggir jalan mengakibatkan korban MD ditempat dan pengendara Spm sampai saat ini belum sadarkan diri dan dirawat di Rs PKU Petanahan
Korban: Yitna reja, umur 75 th, tani, alamat Ds. Karanggadung Rt 03/ 03,kec.Petanahan
Pengandara Spm : Sdr. Messa Ahmad Tohaga, 53 th, islam, alamat Geger kalong, Bandung Jabar
Saksi2 :
1. Dawal, 55 th, tani, Ds. Karanggadung Rt 01/ 03 kec. Petanahan
2. Ngalwan, 60 th, tani, Ds. Tegalretno Rt 01/ 03, kec. Pth
Diketahui bahwa rombongan Moge berjumlah 8 spm berasal dari Bandung Jabar tujuan Bali, dg menggunakan pengawalan polisi 2 unit spm, sedangkan pengendara yg 33 melaju didepan lepas dari rombongan hingga terjadi 33

Demikian

4 KOMENTAR

  1. gimana ceritanya orang di pinggir jalan bisa ketabrak? ๐Ÿค” kalau melihat pengendara harley sih kayanya pelaku harusnya aman2 aja ya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  2. kurang tau kronologisnya. mungkin nunggu kabar dulu. turut berduka buat korban. terus yg pro Pejalan Kaki mana nih suaranya? kok diem2 aja… Klo di Jakarta aja ganas… giliran di luar Jakarta pada tutup mata ada kejadian beginian.

Ketik Komentar Anda