ARIPITSTOP.COM – Yamaha saat ini sebenarnya sudah siap dengan produk barunya New Nmax yang informasi akan ada beberapa titik perubahan dan penambahan fitur yang dinilai justru sudah kalah dibandingkan fitur milik adiknya seperti Lexi dan Aerox 155. Namun informasi yang terakhir saya terima kalau peluncuran dari New Nmax ini dimundurkan sampai semester kedua 2019, kenapa ? ada dua alasan yaitu Nmax Current saat ini masih laku keras dan satu lagi isu mengenai timing yang kurang pas dengan adanya Pemilu di bulan April nanti dan disambung dengan Lebaran 2019.

Namun dari dua isu diatas yang paling menyita perhatian saya adalah karena Nmax saat ini masih laku, meskipun Honda sudah mengeluarkan PCX Lokal tetapi justru demand dari Nmax tidak berpengaruh dan anehnya adalah market matic premium 150cc justru semakin bertambah sedangkan market matic entry level mulai berkurang meski tidak signifikan. Inilah alasan yang menginformasikan ke Saya bahwa kemungkinan Yamaha tidak akan langsung menyuntik mati Nmax Current melainkan akan berjalan seiringan dengan New Nmax nantinya.

Yap, sebenarnya ini masuk akal juga karena dilihat dari penjualan Nmax yang sekarang masih banyak peminatnya, jika desain dari New Nmax nantinya justru membuat kecewa para penggemar matic 150cc premium maka masih ada opsi untuk memiliki Old Nmax.

Saat ini desain dari Nmax sebenarnya sudah pas karena memang menurut saya desainnya itu kalem elegan tidak terlalu sporty sehingga bisa masuk ke semua kalangan, anak muda mau pakai dan jiwa orang tua juga cocok naik motor ini.

Namun tentu saja jika Yamaha mau menjual produk ini secara berbarengan tidak bisa bertahan lama, Yamaha harus segera mensosialisasikan bahwa New Nmax merupakan produk yang menggabungkan permintaan pasar dengan fitur2 yang lebih canggih. Lalu apakah benar nantinya akan berjalan bareng ?, kita tunggu saja, sabar bro…

6 KOMENTAR

  1. Yg naik Nmax = driver Avanza, baru naik kelas dikit udah kaya orang paling gagah & keren. Padahal motor ngga nyampe 30jutaan. Trend sekarang motor Sport 250cc aja udah kaya laron, apalagi Nmax cuihhh, sdh dipake ojek, tukang bakso, galon.
    Ngehe emang, dijalan srunthulan kaya raja jalanan, padahal aslinya kuli susah2 nyicil. Ngebut paling kanan klakson-klakson. Ngga pada nyadar apa ya, Nmax tuh ngga ada kelasnya.

  2. Yg naik Nmax = driver Avanza, sok ngrasa paling kaya & keren padahal baru naik kelas dikit. Itu juga nyicil. Srunthulan kaya raja jalanan, klakson kanankiri padahal kuli. Motor sport 250cc aja sdh kaya laron, apalagi nmax dipake ojek, bakso, galon.
    Ngga ngerasa apa ya, nmax ngga ada kelasnya tp naiknya digagah-gagahin.

Ketik Komentar Anda