ARIPITSTOP.COM – Bukan hanya di MotoGP melainkan di awal musim 2019 ini Ducati memperlihatkan full powernya, Bautista tercatat dalam dua seri perdana di Australia dan Thailand telah menyapu beraih 6 balapan yang digelar, saatnya bilang sempurnaa… Bahkan di race 2 WSBK Thailand, Bautista meninggalkan Jonathan Rea hingga 10 detik.

Bautista yang memenangkan Race 1 di Buriram, Sabtu (16/03/2019), kembali finis pertama di Sprint Race dan Race 2 yang digelar Minggu (17/03/2019). Sedangkan di Race 2, Bautista begitu dominan lantaran memenangkan balapan dengan selisih 10,053 detik dari Rea. Adapun podium ketiga diisi pembalap Pata Yamaha: Alex Lowes.

Selepas start, Bautista berhasil mengamankan posisi terdepannya dari sang juara bertahan, Jonathan Rea. Bautista langsung mencoba membuat jarak denga Jonathan Rea.

Tak ingin dipermalukan lagi oleh Bautista, Rea berusaha keras mendekati. Tapi ia justru membuat kesalahan. Lantaran melebar, Rea tidak hanya menjauh dari Bautista, tetapi malah didekati pembalap Pata Yamaha, Alex Lowes.

Bautista semakin menjauh dengan Jonathan Rea.

Berada di posisi kedua yang ditempatinya tak sepenuhnya aman. Lowes menekan kuat Rea demi raihan podium. Dengan balapan didominasi Bautista, pertarungan seru beralih antara Rea versus Lowes, juga posisi keempat yang diperebutkan Michael van der Mark, Leon Haslam dan Marco Melandri. Chaz Davies sebenarnya sempat meramaikan, Tapi sayang, ia dipaksa tersingkir karena motornya bermasalah.

Berikut hasil race 2 WSBK Thailand 2019 :

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda