ARIPITSTOP.COM – Kurangnya kesadaran tertib berlalu lintas masih menjadi faktor utama terjadinya kecelakaan di Indonesia, lebih mudahnya bagaimana Masyarakat mau memakai helm hanya karena takut kepada Polisi bukan karena sadar akan pentinnya pemakaian helm. Di Indonesia ternyata angka kecelakaan lalu lintas masih tinggi dan menjadi pembunuh nomor 3.

Saya lansir dari detik.com, Dijelaskan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian nomor tiga di Indonesia.

“Berdasarkan data WHO, kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab nomor 3 korban meninggal dunia di Indonesia,” kata Gatot, pada acara Touring Lintas Millenial 2019, yang digelar di kawasan Parkir Timur, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Lebih rinci lagi, Gatot mengatakan jika sebagian besar korban kecelakaan lalu lintas berasal dari golongan milenial. Yakni kelompok umur dengan rentang usia 17-34 tahun.

“Jika dilihat, dari semua kecelakaan yang terjadi, 25 ribu sampai 30 ribu orang, yang terbanyak dari kalangan milenial. Hampir 58 sekian persen dari kalangan milenial. Bahkan banyak juga yang dari kalangan mahasiswa dan pelajar,” lanjut Gatot.

Bisa dilihat dari data tersebut ternyata dari umur remaja saat ini masih banyak yang belum sadar akan tertib berlalu lintas. Sudah banyak sekali angka kecelakaan yang terjadi, berbagai upaya dilakukan untuk mencegahnya seperti tindakan operasi razia serta sosialisasi tertib berlalu lintas, akan tetapi masih saja banyak pelanggaran yang terjadi.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda