ARIPITSTOP.COM – Yap, akhir2 ini sedang ramai perihal berita kemunculan motor yang akan dirilis oleh Suzuki Indonesia, gosip yang beredar saat ini kalau motor Dual Purpose yang sedang ditest di jalanan untuk sementara bernama Suzuki DR150. Informasi terakhir yang saya dapatkan kalau motor ini akan berlabel didatangkan dari Cina, entah itu dalam bentuk CBU atu CKD namun yang pasti adalah motor ini bersal dari Cina. Lalu seperti apa sebenarnya DR150 ?.

Yap, jika melihat foto2 spyshot yang sudah beredar kalau motor yang disebut D150 ini ternyata sudah dirilis duluan tahun lalu oleh Haojue di Cina, yap… pabrikan yang satu ini memang menjalin kerjasama dengan Suzuki, masih ingatkan Suzuki Inazuma juga didatangkan dari Haojue. Nach, di Cina motor inibernama Haojue NK150 dengan penampilan yang ternyata ok juga kok. Silahkan lihat detailnya…

Kita lihat bagian depan dulu, headlamp masih bohlam, kalau dilihat2 desainnya mirip Verza atau Vixion Sincan ya… lampu sein tampak masih memakai bohlam juga.

Penampakan dari samping terlihat khas motor dual purpose, dengan spakbor depan tinggi dan panjang.

Kemudian kita lihat air shroud kanan kiri, mantap juga.

Speedometer memakai full digital.

Area stang, kalau melihat dari atas sepertinya dimensi speedometer 11-12 dengan CRF150.

Saklar kanan dan kiri, bagian gas memakai tipe pull-pull.

Kemudian bagian ban baik itu depan belakang memakai ban dual purpose sesuai tema dari motor. Lalu untuk ukuran roda depan 90/90-19 dan ban belakang 110/90-17.

Sok depan memakai tipe teleskopik, kemudian bagian rem depan sudah cakram sedangkan rem belakang memakai jenis tromol.

Untuk mesin sudah injeksi dengan kapasitas mesin 150cc berpendingin udara.

Kemudian di bagian belakang, terlihat ada bracket yang sepertinya memang sudah khusus untuk menaruh box, wich… siap buat touring.

Kemudian bagian buritan belakang, knalpot terlilit di tengah kemudian nongol di samping atas.

Berikut penampakan fullnya.

4 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda