ARIPITSTOP.COM – Winglet yang terpasang di swing arm digugat oleh 4 tim pabrikan, Ducati mengatakan jika teknologi tersebut legal dan sudah mendapatkan persetujuan dari pihak FIM Steward. Meski sedang memasuki proses banding, ternyata Ducati tetap akan pakai teknologi baru tersebut di balapan MotoGP seri kedua yang akan berlangsung di Argentina pekan depan.

Luigi Dall’Igna bersikukuh jika komponen yang digunakan Ducati pada balapan perdana MotoGP 2019 merupakan unit yang dilegalkan oleh pihak regulator.

“Saya menunggu hasil banding ini dengan tenang. Saya yakin komponen yang saya pasang merupakan komponen yang benar-benar sah. Saya tidak bodoh dengan menempatkan sebuah unit begitu saja di motor saya,” tutur Gigi dikutip dari gpone.

“Mengapa saya harus menunggu klarifikasi? Apakah saingan saya harus memberi tahu saya apa yang harus atau tidak harus saya gunakan?. Itu omong kosong, saya benar-benar yakin solusi kami sah karena itu menghormati peraturan dan juga Direktur Teknis dari FIM memberi lampu hijau untuk penggunaannya” ia menambahkan.

Gigi pun menegaskan jika komisi banding FIM belum mengeluarkan putusan sesaat sebelum MotoGP Argentina dimulai, maka timnya masih akan memakai konfigurasi serupa.

“Saya benar-benar akan pergi ke Argentina dengan konfigurasi serupa dengan yang kami gunakan saat di Qatar. Saya akan menganggap itu sah, dan saya tidak bisa diintimidasi oleh lawan-lawan saya,” ujar Luigi Dall’Igna.

Ketik Komentar Anda