ARIPITSTOP.COM – Honda, Suzuki, KTM dan Aprilia mempertanyakan legalitas komponen baru skuat Borgo Panigale di motor Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Jack Miller saat balapan Qatar, Minggu (10/3). Meski akhirnya gugatan yang dilayangkan keempat tim pabrikan tersebut ditolak, akan tetapi belum berhenti sampai disitu, karena kemenangan Dovizioso bisa terancam jika banding yang dilakukan 4 tim tersebut membuah hasil.

FIM (Federasi Balap Motor Internasional) MotoGP Stewards resmi menolak protes 4 tim pabrikan terkait perangkat winglet yang ada di swing arm motor Ducati Desmosedici GP19 yang dipakai Dovizioso saat meraih kemenangan di Qatar.

Dilansir dari MotoGP.com, FIM MotoGP Stewards menyatakan penolakan protes keempat tim tersebut berdasar ‘pedoman dan regulasi yang tengah digulirkan’, yang menyatakan bahwa penggunaan perangkat tersebut diperbolehkan dan tak bersifat ilegal. Atas keputusan ini, hasil balap Dovizioso (menang), Petrucci (finis keenam) dan Miller (gagal finis) tak mengalami perubahan.

Akan tetapi belum berhenti sampai disitu, karena 4 tim pabrikan resmi mengajukan banding, demi memperoleh informasi lebih lanjut mengenai keabsahan perangkat yang ada di swing arm Ducati tersebut.

Atas banding ini tentunya belum ada keputusan lanjutan, biasnaya akan memakan waktu paling cepat sepekan menunggu sidang FIM di pengadilan banding di Jenewa.

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda