ARIPITSTOP.COM – Hari pertama tes pra musim ARRC 2019 yang berlangsung di sirkuit Sepang Malaysia memperlihatkan ancaman serius dari pembalap Indonesia di semua kelas, bahkan di hari pertama ini tercatat dua pembalap Indonesia meraih lap time tercepat di dua kelas yang berbeda.

Pada kelas UB150, nama Aldi Satya bercokol menjadi yang tercepat dalam akumulasi dari tiga sesi latihan pagi dan siang hari. Adik kandung dari Galang hendra baru pertama kalinya turun di ARRC dan new young boy asal Yogyakarta ini langsung mencuri perhatian. Aldi dengan motor MX King mampu mencatatkan waktu 2:34,473 detik, catatan tercepatnya ini diraih ketika sesi kedua.

Kemudian di kelas AP250, Kawasaki Ninja 250 milik AM Fadly semakin kencang, laptime tercepat milik AM Fadly adalah 2:25,978 detik disusul pembalap perempuan asal Thailand yaitu Muklada. Di kelas AP250 ini, tercatat ada 6 pembalap Indonesia yang berada di 10 tercepat, setelah AM Fadly ada Rey Ratukore yang berada di posisi ketiga kemudian disusul Awhin Sanjaya dengan CBR250RR di posisi keempat dan posisi kelima ditempati M Faerozi dengan Yamaha R25.

Kelas SS600 Pembalap Thailand yang Peerapong yang menggeber YZF-R6 berhasil menorehkan waktu tercepat 2:11,900 detik, disusul oleh M Helmi Azman asal Malaysia kemudian Andi Farid menjadi pembalap Indonesia tercepat yang menempati posisi ketiga.

Sedangkan kelas terbaru di ARRC yang menjadi salah satu batu sandungan sirkuit Sentul tidak bisa menggelar balapan ARRC di musim 2019 ini, satu2nya pembalap Indonesia di kelas AB1000 yaitu Yudhistira yang kini berpindah tim dan menggunakan motor Yamaha R1, baru bisa menempati posisi 8 dari 13 pembalap yang mengikuti tes pra musim kali ini. Broc Parkes asal Australia menjadi yang tercepat dengan menorehkan waktu 2:06,937 detik.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini