ARIPITSTOP.COM – Hukum memakai jilbab dalam islam adalah wajib karena muslimah berkewajiban menutupi auratnya terutama dari lawan jenis yang bukan muhrimnya, akan tetapi kewajiban menutupi aurat tersebut justru membahayakan diri sendiri dan orang lain. Seperti yang dilakukan oleh ibu yang satu ini, terlihat jilbabnya sangat panjang bahkan hampir menyentuh aspal.

Sudah sering terjadi kecelakaan akibat pakaian atau benda yang masuk ke kolong roda belakang, misalnya jaket terlilit rantai, rok panjang terlilit gir roda belakang dan tidak sedikit yang berakibat fatal dari patah tangan hingga berujung kematian.

Kesadaran akan memakai pakaian yang menjuntai ketika naik motor sepertinya memang masih kurang, lihat saja dalam foto tersebut, jilbab pembonceng sangat panjang hingga menutupi lampu sinyal motor seperti lampu rem dan lampu sen, otomatis membuat bingung para pengendara yang dibelakangnya, belum lagi kalau jilbab tersebut terlilit oleh ban belakang, bisa fatal akibatnya.

Seharusnya jilbab yang menjuntai kebawah diduduki atau dipegang agar tidak menjuntai kebawah, sehingga berkendara menjadi aman baik itu untuk diri sendiri dan orang lain.

Kabarnya ibu sudah ditegor oleh sang pemotret, tetapi tegurannya hanya didiamkan saja. Berikut keterangan dari akun info cegatan solo. :

“Dear si ibuk yang entah siapa namanya. Ngapunten buk, tanpa menyalahkan pemakaian jilbab sedikitpun. Mbokya kalok pakek jilbab / baju yang sekiranya tidak membahayakan diri dan pengendara lain, bisa di singkap atau di duduki agar tidak masuk ke roda dan menutupi lampu riting. Sudah di ingatkan tapi cumak ngeliatin aja. Tetap hati2 lur nek ketemu beginian.”

9 KOMENTAR

  1. Saya gk setuju kalo bg aripitstop bilang ” kewajiban menutup aurat membahayakn diri dan org lain” ada sy lihat potongan kalimat itu mas… Gk begitu mas…
    Mana ada syari’ah membhayakn diri sndri dan org lain.
    Slah mas penulisannya.

    Sbnrnya ada bbrp hal yg menyebabkn beliau bgitu.
    Salah satunya jika jilbab atau baju di tekuk maka maka otomatis kain akan mengepas ke badan. .

    Tujuan Wanita yg berjilbab besar dan memakai gamis supaya tidak membentuk lekukan tubuh. .Nahh jika semua gamis dan jilbab di tekuk mka akan membntuk badan mreka sndri

    Sbnrnya bs aja di atasi dengan jaket. .
    Kita gk tahu sebab diatas apa, , atau Mungkin pengaplikasian beliau kurang

Ketik Komentar Anda