ARIPITSTOP.COM – Seorang pemuda ini mengajak berantem Polisi yang sedang bertugas setelah dirinya tidak terima ditilang, Toni Herlambang warga Sugihan-Toroh, melawan arus lalu lintas. 

Toni Herlambang beranggapan seharusnya petugas tidak melakukan tindakan penilangan pada hari Minggu. Dia berpendapat, seharusnya polisi memberi toleransi di hari libur untuk tidak memberikan tilang.

Dilansir dari Tribratanews, kejadian tersebut bermula saat pelaku berkendara menggunakan motor Honda GL bernopol K 4159 CF dari Jalan Piere Tendean menuju Jalan R Soeprapto. Saat di pertigaan, pelaku yang memboncengkan adiknya itu hendak berbelok ke kiri dan melawan jalur satu arah Jalan R Soeprapto.

Adik pelaku juga mencoba menenangkan pelaku. Namun, pelaku terus melontarkan kata-kata kasar dan bertindak mengajak berkelahi pada petugas.
Jajaran Satlantas Polres Grobogan akhirnya meminta bantuan Sat Sabhara Polres Grobogan. Pelaku akhirnya diamankan menggunakan mobil patroli dan dibawa ke Mapolres Grobogan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa mengatakan tidak ada toleransi bagi pelanggar lalulintas. Menurutnya, kecelakaan lalulintas bermula dari pelanggaran yang dilakukan korbannya, seperti melewati batas kecepatan dan melawan arus satu arah.

‘’Saat ini pelaku kami serahkan ke Satreskrim beserta kendaraan yang digunakan pelaku untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kami tegaskan, tidak ada toleransi pada pelanggar lalulintas, karena kecelakaan lalulintas selalu dimulai dari pelanggaran,” kata Panji.

Masih banyak pengguna jalan yang tidak sadar akan peraturan lalu lintas, tidak ada hari libur untuk melakukan tertib lalu lintas di negara ini.

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda