ARIPITSTOP.COM – Pada akhir musim 2018 yang lalu santer terdengar keinginan KTM yang ingin menggaet Marquez atau Marquez yang ingin punya tantangan baru dengan mau pindah tim pabrikan. Namun ternyata bagi pihak KTM justru berbanding terbalik karena daripada untuk menggaet Marquez dengan kontrak besar, lebih baik dana tersebut digunakan untuk pengembangan motor KTM di balapan MotoGP.

Sangat mudah jika KTM merekrut Marquez, karena dana segar yang melimpah berasal dari Red Bull sebagai sponsor utamanya. Peluang sangat besar dimiliki pihak KTM yang selain disokong budget besar, The Baby Alien juga memiliki kedekatan dengan sponsor utama skuat Mattighoffen, Red Bull.

“Marc Marquez adalah pembalap hebat, tentu ia bisa menang dengan material kami. Puji tuhan pembalap masih memegang peranan sangat penting dalam balap motor,” Pierer memuji talenta pembalap 26 tahun itu.

“Namun, selalu sulit dalam tahap awal proyek ini. Jika ia menang, ini karena pembalapnya. Jika tidak menang, ini kesalahan motornya. Anda hanya bisa mengalah.

“Saya bahkan tidak berbicara tentang gaji pembalap, bahkan jika Red Bull akan membayarnya, saya lebih memilih mengalokasikan uang itu untuk (pengembangan motor). Tapi, itu membutuhkan kesabaran yang luar biasa.”

sumber : motorsport.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini