ARIPITSTOP.COM – Menyebutkan nama motor DR dari Suzuki memang sudah tidak asing karena Suzuki Indonesia memasukkan sekitar 10.000 unit Suzuki DR200S yang khusus pesanan dari salah satu Instansi di Indonesia. Meski tidak dijual di Indonesia namun motor dual purpose dari Suzuki yang berstatus didatangkan dari Jepang ini ternyata informasi yang saya dapatkan bahwa motor ini dirakit di Indonesia, lalu apakah kesempatan ini akan dimanfaatkan Suzuki Indonesia untuk melokalkan motor trail ?.

Yap, informasi yang mengejutkan saya terima justru pihak Suzuki Indonesia telah mendatangkan sample unit dari Cina yang nantinya akan dijadikan motor trail 150cc di Indonesia dan kemungkinan besar adalah berlabel lokal.

Sudah ada beberapa unit sample yang datang ke pabrik Suzuki di Tambun, perlu dicatat bahwa ini baru sampling unit yang artinya bisa saja motor ini tidak diproduksi di Indonesia, jadi tidak salah kalau sampling unit ini bisa kita kita godok semoga Suzuki Indonesia benar2 masuk ke segmen motor trail meski demand dari motor ini memang sedikit.

Untuk Suzuki Indonesia sebenarnya memang akan lebih mudah tinggal menurunkan kapasitas mesin dari DR200S yang saat ini sudah diproduksi massal, tinggal poles soal  desain dan rangka yang disesuaikan. Atau justru bisa saja Suzuki Indonesia membuat mesin dari DR150 nanti memakai mesin dari GSX series, asli justru akan menjadi motor trail yang paling superior di kelasnya, meskipun kemungkinan coz-nya akan lebih besar dan berpengaruh terhadap harga jual motor.

Yap, ini baru gosip saja bro, meskipun hanya sampling unit yang baru masuk, sudah menjadi angin besar buat pecinta Suzuki di Indonesia. Semoga motor ini segera dirilis paling cepat tahun 2020 nanti.

8 KOMENTAR

  1. Biar cost ga terlau gede dibanding riset mesin baru..mending salome aza ke y & h…pake mesin gsx..ktimbang mubazir distempeli suzuki bandit…itung2 nyalip yimm yg mo brozolin wr150…jd h2h nya nnti sama yamaha bkn honda..dan suzuki pelopor trail 150 pertama di indonesia yg pk radiator(komen dimarih kna spam mulu)

  2. tolong suzuki jangan baca komentar2 dungu disini, dengerin saya pake mesin satria f klo mau ngalahin klx&crf, tapi klo mau masuk nunggu wr 150 ya pake mesin satria fi, body yg modern an dikit lah jangan pake body jadul gitu

Ketik Komentar Anda