ARIPITSTOP.COM – Baru satu bulan pihak Ducati merilis tim barunya untuk berlaga di MotoGP 2019, dengan sponsor utama “Mission Winnow”, yang ternyata logo ini sedsng dipermasalahkan karena diduga mengandung iklan rokok. Seperti yang kita ketahui bahwa arena balap di F1 dan MootGP melarang iklan rokok berada di lingkungan mereka.

Mission Winnow merupakan bagian dari Philip Morris, produsen rokok Marlboro yang juga merupakan sponsor tim balap F1 Ferrari. Meski demikian, sponsor Ferrari, Mission Winnow, bersikeras jika mereka telah sepenuhnya mematuhi undang-undang periklanan tembakau yang berlaku di Australia.

Berdasarkan regulasi olahraga otomotif, logo yang mempresentasikan tembakau sudah dilarang. Kementerian Kesehatan Australia lantas melakukan investigasi mengenai logo tersebut karena dianggap menjadi bagian iklan dari rokok Marlboro.

Terlebih desain dari logo “Mission Winnow” berbentuk memanjang seperti rokok dengan filternya.

Meski demikian, Pemerintah Australia tetap mempermasalahkan adanya logo itu di livery tim Ferrari yang akan mentas di Melbourne pada 15-17 Maret 2019. Ferrari sendiri telah resmi menyematkan logo Mision Winnow pada livery mobil mereka pada seri GP Jepang musim lalu.

Jika logo ini dianggap menjadi bagian iklan rokok, maka bukan tidak mungkin logo yang sudah tertempel di motor Desmosedici 2019 juga akan bakalan dicabut.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda