ARIPITSTOP.COM – Dibekap cidera membuat Lorenzo tidak maksimal test pra musim di Valencia dan bahkan tidak bisa ikut sesi winter test di Sepang Malaysia. Belum bisa fit dan sudah harus menghadapi test di Qatar, Lorenzo menyebut dirinya tidak akan maksimal musim pertama bersama RC213V.

Meski dirinya dijadikan favorit juara dunia oleh pengamat MotoGP setelah bergabung dengan Repsol Honda, namun justru Lorenzo sadar diri jika melihat kondisi saat ini dirinya tidak pantas difavoritkan meraih gelar juara dunia 2019.

“Saya selalu katakan kalau segala sesuati bisa terjadi di MotoGP, namun kami harus realistis dan kami harus memahami keterbatasan kami,” ucap Lorenzo.

“Keterbatasan, saya tidak berpikir karena kurangnya kecepatan, kurangnya talenta, kurangnya motivasi atau kurangnya kerja keras. Ini tentang pengalaman.”

“Hanya tiga atau empat tes, itu tidak cukup untuk mengetahui motor dengan sempurna dan itu tidak akan mudah. Juga mengetahui cedera terakhir saya. Jadi, pastinya, kami akan sedikit kesulitan di Qatar dan dalam dua atau tiga balapan berikutnya,” ungkap Lorenzo.

Lorenzo menyebutkan hanya da 4 pembalap yang akan sengit berebut gelar juara dunia musim 2019.

“Ada pembalap lain seperti Marc Marquez, yang akan bertarung untuk gelar bersama Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, yang mengetahui motor dengan baik, tetapi juga Maverick Vinales,” ujarnya.

Adapun untuk MotoGP 2019, Lorenzo memasang target untuk bisa meningkatkan motor Honda RC213V.

“Bagi saya, tujuannya adalah untuk meningkatkan motor dan jika saya bisa cepat, memenangkan balapan. Dan jika akan jauh lebih baik dari yang diharapkan, maka tentunya saya bisa bertarung untuk gelar,” pungkas Lorenzo.

Ketik Komentar Anda