ARIPITSTOP.COM – Dua hari berturut-turut selalu menempatkan Alex Rins di posisi kedua tercepat pada test pra musim 2019 di sirkuit Sepang membuat Alex Rins semakin percaya diri memasuki musim 2019. Alex Rins mengatakan jika musim ini Suzuki akan mampu melakukan hal2 yang hebat dibandingkan tahun lalu jika melihat performa Suzuki GSX-RR saat ini.

Alex Rins mengatakan jika di Sepang kali ini Suzuki mencoba banyak part baru untuk GSX-RR, dia puas dengan akslerasi yang dihasilkan motornya sekarang. Meski begitu, ia yakin timnya masih harus memperbaiki sektor top speed dan pengereman.

“Saya rasa ini tes yang positif. Kami menjajal motor 2019. Jelas kami masih harus memperbaiki beberapa hal, tapi impresi pertama sudah sangat baik. Saya mencatatkan waktu tercepat saya di atas motor tersebut,” ungkapnya kepada Crash.net.

Banyak part yang dibawa Suzuki ke Sepang, meski belum semuanya bisa dicoba, memakai fairing baru di hari kedua dan Rins juga berencana untuk mengganti knalpot baru.

“Kami belum coba semuanya. Besok (Kamis) kami akan menjajal fairing baru, dan entah di sini atau di Qatar, kami akan mencoba knalpot baru. Jadi saya cukup senang karena mereka bekerja keras selama musim dingin,” ujarnya.

Rins juga menceritakan jika pengetesan kali ini juga fokus pada ban, Dalam uji coba ini, ia memiliki tiga jenis ban, yakni satu ban medium dan dua ban lunak. Dia pun mengkau telah menemukan ritme balapnya dengan motor GSX-RR terbaru.

“Ritme kami sudah cukup baik. Kami pakai tiga ban, dengan jarak balap untuk setiap ban. Kami menuju arah yang tepat. Kami memang bukan yang tercepat, tapi kami ada di posisi tiga besar. Saya rasa kami bisa melakukan banyak hal hebat musim ini, karena motor kami sudah lebih baik dari tahun lalu,” tuturnya.

Dengan yakin, Alex Rins merasa musim ini akan lebih baik dibandingkan musim sebelumnya.

“Jelas kami ingin meningkatkan hasil dari tahun lalu, peringkat kelima. Kami juga harus lebih konsisten. Pada enam pertama musim lalu, saya meraih sedikit point. Jadi jika kami konsisten finis, jika konsisten finis di posisi 4-5 besar, kami akan menjalani musim yang baik,” pungkasnya.

Ketik Komentar Anda