ARIPITSTOP.COM – Viral sebuah video Polisi yang menghukum peserta pawai kampanye memakai motor knalpot brong, terlihat tiga orang diamankna Polisi yang kemudian mereka dihukum mendengarkan suara knalpot dari motornya sendiri. Yang membuat kesal, para pengguna knalpot brong ini menyumpal telinga mereka agar tidak mendengar suara knalpot mereka sendiri.

Diunggah oleh akun Facebook Indonesia Kita, Video aksi hukuman oleh Polresta Yogyakarta, Terhitung ada tiga orang, yang ditangkap dan harus menerima hukuman mendengar suara knalpot motornya sendiri, yang rata-rata bertipe mesin 2-tak atau tampak motor RX King.

Dalam video tersebut tampak Polisi yang melakukan hukuman membuka gas dalam-dalam, suara dan asap knalpotnya makin keras. Lalu beberapa motor, rupanya mati saat digeber, membuat para pelaku diharuskan menyalakan motor mereka lagi.

Dalam video yang beredar tersebut Polisi menasehati para pelaku, “Kalian motor dibikin keras tapi telinga kalian disumpel, Paham…!(dengan nada keras), Saya petugas disini hanya menegakkan keadilan, yang lainnya (masyarakat) suruh denger knalpot kalian tapi kalian tidak mau dengar knalpot sendiri.”

“Jangan salahkan kit ayang menjaga hak2 masyarakat umum, di sekitar sini banyak anak2 kecil, orang tua sakit, Kalian tidak punya otak…!.” kata Polisi dalam video.

Dikutip dari tribunnews.com, Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini, mengatakan pihaknya akan melakukan tilang bagi pengendara motor yang memasang knalpot blombongan.

“Kalau hari biasa kan tidak kelihatan, kalau saat kampanye itu baru mereka pasang. Untuk memasang knalpot itu kan cepat sekali, cuma berapa baut saja sudah bisa terpasang. Nah mereka yang pasang, mereka juga yang copot. Tidak boleh boleh dibawa pulang, biar pake knalpot standar,” lanjutnya.

Ia menilai pengendara berknalpot blombongan melakukan kecurangan. Menurutnya sangat tidak adil, ketika pengendara menggunakan penutup telinga sementara orang lain dipaksa mendengarkan.

“Mereka kan pakai penutup telinga, berarti kan mereka sendiri juga sebenarnya tidak mau mendengarkan. Nah itu kan berarti curang, mereka pakai penutup telinga, yang lain kan tidak. Suara knalpot itu kan mengintimidasi,” ujarnya.

Berikut videonya, via hp klik disini

9 KOMENTAR

  1. Di Malang, disekitar wilayah kampus2 tertentu jg banyak terlihat oknum2 mahasiswa yg pakai motor bodong terondol dan knalpot brong, mondar mandir d kampung n perumahan seolah tak tau tata krama…bleyer2 knalpot dan ngebut……kadang klo ditegur warga malah ngamuk, kadang jg melakukan ancaman kekerasan fisik……semoga aparat bisa melakukan razia motor bodong, tidak hanya di jalan umum, tp jg bekerjasama dg pihak kampus ……agar warga merasa aman dan nyaman

Ketik Komentar Anda