ARIPITSTOP.COM – Suzuki memang sudah resmi menghentikan penjualan Suzuki Hayabusa di pasar Eropa karena sudah tidak bisa memenuhi standar Euro 4 meskipun motor ini masih tetap di jual di luar Eropa seperti Asia dan Amerika. Akan tetapi Suzuki sudah menyiapkan New Hayabusa dengan desain serta mesin serba baru, meskipun pihak Suzuki sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa New Hayabusa akan datang di tahun 2021, tetapi bisa saja di tahun 2019 atau 2020 sudah diperkenalkan, berkaca pada New Katana yang dikenalkan 2018 lalu tapi baru dijual mulai tahun 2020.

Berbicara soal New Hayabusa, banyak media luar negeri baik itu dari Jepang atau Eropa yang bilang kalau desain dari New Hayabusa nanti akan serba baru, bahkan dari segi engine akan membengkak menjadi sekitar 1340cc untuk menghasilkan lebih dari 200 Hp. Saya membaca dari bennetts.co.uk, disitu menyebutkan jika pihaknya mendapatkan info kuat dari Suzuki bahwa New Hayabusa nantinya akan mengusung rangka baru untuk menunjang power motor yang bertambah besar.

Emisi gas buang menjadi salah satu batu sandungan Hayabusa dalam regulasi Euro 4, maka di New Hayabusa memiliki desain pipa knalpot yang memasukkan catalytic converter ke dalam kotak resonator di bawah mesin seperti yang terlihat dalam gambar patent, hal ini disinyalir salah satu solusi agar lolos dari regulasi Euro 4.

Apalagi kalau melihat renderan terbaru New Hayabusa dari YoungMachine, memang semua tampak seperti baru bahkan sepertinya agak langsing dari versi lama. Meski tampak elegan namun tidak meninggalkan desain klasik dari Hayabusa yang lama.

Ketik Komentar Anda