ARIPITSTOP.COM – Sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum Nicky Hayden, nomor 69 akan dipensiunkan dari MotoGP, acara penghormatan akan dilakukan saat gelaran balap di Circuit of The Americas (COTA) 2019, Austin. 

Nicky Hayden mengawali karirnya di kelas MotoGP tahun 2003 silam bergabung dengan Repsol Honda. kemenangan perdananya direngkuh di Laguna Seca 2005. Semusim berikutnya, Hayden sukses menyabet gelar juara MotoGP 2006, menaklukkan Valentino Rossi.

Sayangnya setelah memakai nomor 1 di motornya, karirnya justru redup, Dipercaya pabrikan Ducati untuk menggeber Desmosedici GP dari 2009 sampai 2013, termasuk membela skuat Aspar Racing Team. Pada tahun 2015 merupakan musim terakhirnya di MotoGP dan pindah ke WSBK.

Sayangnya pada tahun 2017, Hayden mengalami kecelakaan jalan raya yang cukup parah. Ia ditabrak oleh sebuah mobil saat bersepeda di Rimini, Italia. Sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit, namun pada tanggal 22 Mei 2017 meninggal dunia.

CEO Dorna Sports S.L., Carmelo Ezpeleta :

“Saya bangga mengumumkan, bahwa nomor 69 akan pensiun dari balap Grand Prix. Nicky Hayden adalah salah satu aset terbesar di paddock ini dan contoh yang fantastis sebagai pembalap baik di dalam maupun di luar trek. Ini memberi saya kesenangan besar untuk menghormati warisannya sekali lagi dan memastikan nomor 69 tetap identik dengan Legenda dan Juara Dunia,”

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini