ARIPITSTOP.COM – Lima tim pabrikan sudah mengeluarkan jadwal presentasi pengenalan tim barunya, bahkan hari ni tanggal 18 Jnauari 2018 adalah jadwalnya milik Ducati untuk merilis timnya musim 2019 bertempat di Neuchatel, Swiss.

Untuk Ducati sendiri yang memiliki pembalap baru setelah ditinggalkan Lorenzo, akan hadir selain Dovizioso dan Petrucci, para petinggi Ducati juga akan hadir, di antaranya CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali; General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna; Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti dan sang manajer tim, Davide Tardozzi.

Peluncuran dan presentasi tim yang selama ini selalu digelar di Italia, kali ini bakal digelar di Swiss, yakni pada 18 Januari mendatang. Menurut La Gazzetta dello Sport, venue yang dipilih untuk menyelenggarakan acara ini adalah markas Phillip Morris International di Neuchatel.

Kemudian untuk tim Honda yang sudah langganan mengenalkan timnya di Indonesia kini berpindah ke Madrid, Spanyol pada 23 Januari mendatang. Mendapatkan pembalap baru yaitu Lorenzo yang diperkirakan akan menjadi tandem yang sengit bagi Marquez.

Dan hanya tim Yamaha yang line up pembalapanya tidak berubah tetap Rossi dan Vinales, kali ini yang biasanya dirilis di markas besar Movistar sebagai sponsor utama mereka, Yamaha kabarnya dijadwalkan akan merilis tim barunya di Jakarta pada 4 Ferbuari 2018 sebelum sesi tes pra musim di Sepang.

Kemudian pada tanggal 31 Januari 2019, Suzuki meluncurkan GSX-RR spesifikasi 2019. Rookie Joan Mir bakal bersanding dengan rekan kompatriotnya, Alex Rins. Dan Red Bull KTM Factory Racing dan Red Bull KTM Tech 3 akan melakukan launching secara bersamaan pada 12 Februari mendatang. Pol Espargaro memiliki tandem baru, Johann Zarco, dengan Hafizh Syahrin berduet dengan rookie Miguel Oliveira.

Jadwal Presentasi Tim MotoGP 2019:

Pabrikan Lokasi Tanggal
Ducati Neuchatel, Swiss 18 Januari 2019
Honda Madrid, Spanyol 23 Januari 2019
Suzuki 31 Januari 2019
Yamaha Jakarta, Indonesia 4 Februari 2019
KTM Mattighofen, Austria 12 Februari 2019
Aprilia

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda