ARIPITSTOP.COM – Honda Forza 250 pertama kali dirilis oleh AHM pada bulan Agustus 2018 lalu di gelaran GIIAS 2018, dibanderol dengan harga 76,5 juta otr Jakarta dan indenpun mulai dibuka bahkan dalam dua bulan saja sudah sekitar 900an penginden dan motor yang didatangkan dari Thailand ini baru diterima oleh konsumen pada bulan Desember 2018.

Di bulan Oktober 2018 yang lalu PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan harga resmi Honda Forza 250 dipasarkan dengan harga Rp 76,5 juta (on the road DKI Jakarta). Honda Forza pertama kali ditunjukkan di depan publik pada momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, pada Agustus lalu.

Motor yang berstatus CBU asal Thailand tenryata cukup laris, terbukti dalam dua bulan saja sudah dipesan sekitar 900an penginden. Meskipun motor ini baru bisa sampai garasi konsumen di bulan Desember 2018.

Calon pemilik harus rela menunggu hingga berbulan-bulan. Di Jakarta sendiri, motor akan baru sampai di garasi pembeli setelah 6 bulan dipesan. Hal itu dipaparkan Chief Marketing Officer PT Wahana Makmur Sejati Edi Setiawan selaku main diler motor Honda di DKI Jakarta dan Tangerang.

“Jadi Forza inden sampai 6 bulan,” terangnya kepada detik.com di Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Secara keseluruhan, pihak Wahana sudah mendistribusikan sebanyak 20 unit Honda Forza sejak diperkenalkan pertama kali. Kini permintaan terus masuk sehingga sulit untuk memprediksi kapan inden motor tersebut selesai. Ditambah, status Forza masih CBU (Completely Built Up) atau dibawa secara utuh dari Thailand ke Indonesia.

“Untuk batch pertama, jumlahnya segitu (20 unit). Dan untuk SPK Forza sejak IMOS 2018 lalu jumlahnya sudah ratusan unit. Sulit untuk dikatakan (masalah inden selesai). Apalagi untuk barang impor (CBU) itu pasti ada kuotanya. Kuota impor kan yang menentukan pemerintah. Kalau pemerintah bilang stop, ya stop,” lanjutnya.

Pantas saja kalau harga bekas Honda Forza 250 bisa mencapai 87 juta, lebih tinggi dari harga barunya, karena indennya saja sampai 6 bulan. Honda Forza 250 sudah bisa dijumpai di lapak jual online, harganya bervariasi namun rata2 diatas harga motor dari dealer.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda