ARIPITSTOP.COM – Hanya memiliki kontrak berdurasi satu tahun, membuat posisi Petrucci tidak aman di tim pabrikan Ducati. Hal ini disampaikan langsung oleh Bos Ducati bahwa di musim 2019 merupakan musim persaingan tiga pembalapnya untuk duduk mendampingi Dovizioso untuk musim 2020.

Danilo Petrucci, Jack Miller, dan Francesco Bagnaia memperebutkan tempat sebagai pendamping Dovizioso di tim pabrikan untuk 2020. Ducati sendiri meminta pembalap barunya untuk meningkatkan kepercayaan diri, dan menorehkan kemenangan MotoGP pertamanya. Namun, Petrucci tak diperkenankan membangun rivalitas dengan Dovizioso.

“Hasil Petrucci, Jack, dan Pecco akan membuat kami memutuskan siapa yang akan ada di tim pabrikan musim 2020. Pecco memiliki musim fantastis di Moto2, kami merekrutnya Januari (2018), dengan sebuah langkah yang berisiko. Kami merekrutnya dengan melihat masa depan, dan kami tahu kami benar.” ujar Ciabiati

“Tahun depan ia akan balapan dengan Desmosedici 2018, yang sangat kompetitif, meski saya berharap tidak sekompetitif Desmosedici 2019. Debut MotoGP selalu sulit, tapi itu sebabnya saya rasa dengan Jack sebagai contoh, ia dapat belajar banyak dan cepat. Kami memiliki tiga kandidat sangat bagus untuk posisi pembalap pabrikan musim 2020,” tandas Ciabatti.

sumber : motorsport

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini