ARIPITSTOP.COM – Suzuki Indonesia pada bulan Oktober 2018 lalu resmi mengekspor matic terbarunya ke dua negara di Asia yaitu Filipina secara CBU dan ke Kamboja secara CKD. Suzuki mulai mengapalkan 4.456 NEX II sejak Agustus 2018. Suzuki menargetkan ekspor 18.660 Suzuki NEX II ke Filipina dan Kamboja hingga Maret 2019. Lalu apakah ada perbedaan dengan Suzuki Nex II versi Indonesia ?, berbeda, bisa dilihat dari galeri foto dibawah ini.

Sebelumnya [ernah saya keluarkan artikel Suzuki Nex versi Filipina (klik disini), dan kini akan saya perlihatkan versi negara Kamboja. Tidak ada perbedaan desain maupun spek mesin motor akan tetapi perbedaannya hanya di bagian grafis saja.

Untuk Suzuki Nex II versi Kamboja ternyata sudah memakai part aksesoris yang tertempel sebagai part bawaan pabrikan seperti cover knalpot yang model lobang bergaris. Kemudian perbedaan di bagian warna velg, jika Suzuki Nex II versi Indonesia dan Filipina memakai velg warna hitam, maka untuk kamboja memakai velg warna silver yang sudah langsung diberikan stiker.

Kemudian tabung sok depan juga berwarna silver tampak bersih dan begitu juga warna box CVT ternyata juga berwarna silver.

Nah perbedaan yang mencolok lainnya adalah di bagian jok, jika versi Indonesia memakai jok berwarna hitam polos, untuk versi Kamboja ternyata memakai jok warna-warni sesuai warna dari motor. Desainnya jok model two tone dipisahkan dengan jahitan, tampil lebih atraktif ya…

Apakah terlihat lebih keren dari Suzuki Nex II di Indonesia ?.

5 KOMENTAR

  1. Keren karena jadi fork depan & box cvt juga silver keliatan fresh, bersih & baru terus.

    Klo disini udah jalanan banyak rusak, becek & kotor semua motor pakai cat item kaki2 & mesinnya, jadinya selalu kliatan kusem bluwek dekil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini