ARIPITSTOP.COM – Siapa yang tidak tahu Ariel Noah, vocalis dari grup band yang dulu bernama Peterpan ini terus menjadi pusat perhatian, terutama bagi kaum hawa. Akan tetapi kini Ariel yang grup bandnya berganti nama menjadi Noah ini sedang menjadi bahan perbincangan para biker, bukan karena soal penampilan diatas panggung melainkan gara2 dirinya merestorasi motor Suzuki Shogun yang ternyata motor ini mengantarkan dirinya menjadi tenar seperti sekarang. Yap, Suzuki Shogun sangat berharga bagi musisi yang bernama asli Nazril Irham.

Suzuki Shogun tahun 2001 menjadi salah satu saksi bisu bagi Ariel Noah dalam meraih kesuksesan seperti sekarang, sebenarnya motor ini bukan motor pertama bagi Ariel, motor ini pemberian dari Ayahnya untuk dirinya pergi ke Sekolah dan dibuat dirinya untuk pergi latihan band bersama teman2nya saat itu. Dengan banyaknya kenangan yang dialami Ariel dengan Suzuki Shogun lawasnya tersebut, vokalis kelahiran 16 September 1981 ini melakukan restorasi untuk mengembalikan tampilan motor bebek kesayangannya tersebut.

“Dari SMA sudah pakai motor Shogun ini, meskipun bukan motor pertama. Motor itu sangat berarti, berangkat kuliah, latihan band dengan Peterpan awal-awal pakai motor itu, dan terakhir almarhum bokap bilang ini jangan dijual, ini kenang-kenangan biar kamu inget papah pernah beliin motor buat kamu sekolah,” cerita Ariel dalam vlognya.

“Motor itu masih ada di rumah Bandung. Pas saya tanya kondisinya seperti apa ternyata sudah parah,” ujar Ariel.

Penuh kenangan, Ariel memutuskan untuk merestorasi motor kesayangannya tersebut yang sudah sangat lama tidak dipakai. Bukan sembarang restorasi, karena jarang banget seorang artis terkenal dengan sejuta kesibukannya mau terjun langsung ikut merestorasi motornya sampai dibawa ke Bengkel bahkan mencari sparepart. Bengkel yang menjadi pilihan Ariel untuk melakukan restorasi, merupakan bengkel langganannya saat duduk di bangku sekolah menengah atas.

“Seluruh spare part yang dibeli untuk mengembalikan orisinalitas dari sepeda motor, dan agak sulit untuk mencari spare part yang orisinil untuk Suzuki Shogun,” ungkap Ariel.

Banyak part kecil motor itu, bahkan dia temui dari beberapa toko. Butuh 3 hari bagi Ariel untuk menyelesaikan motor tersebut. Hebatnya lagi, semua motor itu menggunakan sparepart resmi dari Suzuki meskipun ada beberapa baut yang terpaksa memakai baut seadanya karena memang sudah susah dicari orisinilnya.

Salut buat seorang Ariel yang mau merestorasi motor kesayangannya meski saat ini dikabarkan kalau Ariel sudah punya moge dan mobil2 mahal sebagai koleksi pribadinya. Video restorasi Suzuki Shogun yang dia unggah di vlog pribadinya baru 6 hari diunggah sudah mencapai 2 juta views, ajib keren ya… sampai tanggal 13 januari 2019 ini sudah lebih dari 9,5 ribu komentar.

12 KOMENTAR

  1. saya juga pernah pakai shogun 110 gitu yang warna hitam, shogun gendut juga pernah, rc 100 juga pernah… hehheehe saluuuut. sampai sekarang 2 matic suzuki karbu aktif dipakai tiap hari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini