ARIPITSTOP.COM – Merasa gagal di musim kedua bersama Yamaha, Vinales menginginkan motor yang sesau dengan postur tubuhnya. Saat ini Vinales menganggap bahwa spek motor M1 adalah spek motor yang sesuai dengan Rossi dan tidak cocok dengannya dibandingkan ketika dirinya masih di Suzuki yang merasa lebih bebas mengekspore motornya. Vinales pun akhirnya meminta kepada Yamaha untuk merubah spek M1 sesuai karakternya.

Puasa kemenangan hingga 25 seri dan yang dipecahkan oleh Vinales, pembalap asal Spanyol tersebut merasa bahwa Yamaha harus merubah spek M1 miliknya sesuai karakternya, Vinales beralasan bahwa spek M1 saat ini hanya cocok untuk Rossi dan tidak cocok untuk dirinya. Rossi memiliki tinggi 180cm sedangkan Vinales hanya 165cm sehingga dimensi M1 terlalu besar untuk Vinales yang bertubuh sedang.

“Dari awal, saya sudah meminta Yamaha kepeda yang lebih kecil karena yang saya naiki sampai sekarang terlalu besar bagi saya,” tutur sang pembalap Spanyol kepada Motorsport.com.

“Saya ingat bahwa saya sesuai dengan Suzuki dan saya bisa mencapai mana-mana, sementara dengan M1 saya merasa motornya terlalu besar.

“Sulit mengubah motor secara keseluruhan, tetapi jika kami mempertimbangkan mesin, beberapa detail dan aerodinamika, saya kira perbedaannya bisa sangat penting,” paparnya.

Vinales juga menegaskan bakal lebih ngotot terkait permintaan teknis, menyusul keberhasilannya yang mengakhiri puasa kemenangan Yamaha di Phillip Island.

“Pada awal (2018) saya seharusnya lebih meyakinkan soal keputusan teknis, misalnya, ketika saya diminta untuk mencoba mesin 2016 lagi. Saya tidak cukup keras kepala dan Saya harus membayarnya dengan mahal,” pungkas Vinales.

sumber : Motorsport

Ketik Komentar Anda