ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Pihak Kepolisian saat ini memang sudah tidak lagi mengandalkan tilang manual kepada para pelanggar lalu lintas, namun tilang elektronik atau E-Tilang yang mengandalkan kamera CCTV kini sudah mulai dijalankan oleh pihak Kepolisian dan justru hal ini lebih efektif karena akan lebih mudah pengguna jalan yang termonitor. Bagi pengguna jalan yang tidak tertib, maka akan mendapatkan surat tilang elektronik yang dikirimkan ke rumah yang kemudian harus segera membayar denda tilang atau mengikuti sidang.

Saat ini Kepolisian memang sudah sering mengadakan sosialisasi mengenai Tilang Elektronik, bukan hanya di Jakarta saja namun Tilang Elektronik sudah merambah ke kota2 besar lainnya di Indonesia.

Seperti yang dishare oleh akun bernama Anna Sanjaya, dalam postinganya menuturkan jika Ibunya yang pernah memakai motor tanpa helm terjepret kamera CCTV di persimpangan RSI kota Klaten Jawa Tengah, menurut saya kalau jalan di persimpangan RSI ini sich bukan jalan desa ya… (membaca postingan di akun tersebut, karena psaya pernah lewat jalan jalan tersebut alias saya orang Jatinom).

Berikut penuturan akun Anna Sanjaya :

“Baru ajja dapat surat cinta dari Kapolres Klaten untuk ibukku..lha aku terima..aku deg deg an ada apa gerangan …. Setelah aku buka..daengggg..ternyata Eike dpt tilang kagak pakai helm..wkwkkwwkwk tercyduk dr cctv …wuttt!!skrg pun jalan desa dah ada cctv nyaaa… Oh may gattt… Teman teman aku harus gimana inihhh??”

Intinya sich mau dimanakan apakah itu jalan desa atau jalan raya memang dibiasakan memakai helm dan jangan lupa SIM dan STNK. Inilah salah satu fungsi dari Tilang Elektronik agar masyarakat tertib berlalu lintas.

8 KOMENTAR

  1. Lek ari Wong jatinom to jebulnya.. dan iki kejadian nek rsi klaten. Kok lagi ngerti yo nek wes ono cctv tilang nek klaten lek aripitstop hehe

  2. kebiasaan playing victim. contoh lain misal ada srempetan di jalan, yg kendaraannya lbh murah justru yg ngomel2 biarpun dia yg salah

Ketik Komentar Anda